Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kali Bekasi Diduga Kembali Tercemar Limbah Industri

×

Kali Bekasi Diduga Kembali Tercemar Limbah Industri

Sebarkan artikel ini
Kali Bekasi dipenihi busa putih diduga akibat limbah industri pada Jumat (17/03).

BEKASI- Aliran air Kali Bekasi kembali berubah menjadi berbusa putih yang diduga akibat tercemar limbah pabrik yang sengaja dibuang ke Kali Bekasi pada Jumat (17/03).

Berdasar pantauan B’Guide.com, di Bendung Plisdo, Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, buih busa putih tebal setinggi setengah meter melapisi aliran air Kali Bekasi yang berbau menyengat dan menyebabkan ikan-ikan mati.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah seorang, Agus (31) pekerja proyek di sekitar Kali Bekasi, menuturkan bahwa, buih tersebut mulai muncul sejak pagi hari.

“Sudah dari pagi mas, bentuknya busa-busa gitu, agak bau menyengat juga,” katanya. “Kayaknya ini limbah pabrik yang dibuang ke Kali Bekasi,” imbuhnya.

Sekadar diinformasikan, sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pejabat setempat untuk menjelaskan sebab musabab aliran Kali Bekasi dipenuhi oleh busa putih tersebut. Kejadian tersebut menjadi tontonan para pemotor yang melintas jalan setempat. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.