‘Sekretariat PKS Kota Bekasi Wajib Buka 24 Jam’


Bekasi Timur- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Heri Koeswara meminta kepada kader PKS memaknai tagline berkhidmat untuk rakyat dengan kerja nyata di masyarakat tiap hari. Salah satunya dengan terus membuka kantor sekretariat PKS tiap hari demi melayani rakyat.

“Kantor – kantor sekretariat PKS harus buka setiap hari, sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan kita selalu siap melayani terdepan, apapun bentuk pelayanannya,” tuturnya kepada ibek.com, Senin (09/01).

Ia juga menjelaskan, seluruh struktur kader baik ditingkat pusat maupun daerah punya potensi yang sama dalam melayani masyarakat, sehingga jangan ada rasa bangga diri dalam diri kader.

“Jangan pernah merasa puas dan berbangga atas pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat, bekerjalah dengan ikhlas, biar Allah selebihnya yang akan menilai kerja-kerja kita,” ujarnya.

Ia mengatakan ini merupakan langkah PKS dalam upaya membangun wadah bagi pengurus PKS kedepannya. Fungsi Sekretariat, kata dia, menjadi markas dakwah PKS yang menaungi semuanya. Karena PKS akan berupaya mengembangkan dakwah, yang tujuannya bagaimana bisa mensejahterakan rakyat.

“Jadi fungsi sekretariat tidak hanya menjelang pemilu saja, tapi fungsi sekretariat PKS juga dibuka untuk agenda warga, seperti adanya pertemuan dengan RT dan RW, membuka progran kesehatan, pendidikan, serta agenda kemasyarakatan lainnya,” katanya.

Dirinya menuturkan saat ini PKS Kota Bekasi telah merenovasi kantor sekretariat DPD yang berlokasi di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Selatan dengan menambah tiga lantai.

“Pembangunan merupakan urunan dari semua kader PKS, kantor DPD ini akan jadi pusat berkhidmat, untuk sementara sambil menunggu bangunan selesai direnovasi, kami (PKS) mengontrak disebalahnya,” Ujar Wakil ketua DPRD Kota Bekasi itu.

Selain itu, dirinya menargetkan semua pengurus PKS baik DPD, Kecamatan atau Ranting akan memiliki sekretariat sendiri tanpa mengontrak atau meminjam gedung. Baginya, kantor Sekretariat itu penting sebagai bentuk eksistensi dan simbol kepartaian. “Jika banyak parpol lain mengontrak kantor, Kita (PKS) harus punya sendiri di seluruh tingkatan pengurus dan Alhamdulillah setengahnya kami punya sendiri, sebagian ngontrak,” ujarnya.

Dijelaskannya, Dari 12 kecamatan PKS sudah memiliki 9 sekretariat, tinggal 3 kecamatan yang belum diantarnya bantar gebang, jati sampurna, mustikajaya. Sementara pengurus ranting atau kelurahan dari 56 keluarahan, PKS sudah memiliki 13 sekretariat.” Yang belum ada untuk sementara mengontrak atau pakai rumah milik kader,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *