Wenny Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Kota Bekasi


Medansatria- Anggota DPR RI Komisi VIII fraksi Partai Golkar, Wenny Harianto melakukan reses di Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kamis, (29/12).

Dalam reses, Wenny memaparkan bahwa, kunjungannya kali ini dalam rangka menyerap aspirasi daerah pemilihan saat dirinya mencalonkan diri saat Pemilu 2014 lalu.

“Hari ini saya akan berkunjung ke empat titik di Kota Bekasi, pertama di Medan Satria, warga banyak memberikan aspirasi saat reses kali ini, khususnya untuk penyelesaian masalah banjir, pembuatan drainase, pembangunan tempat ibadah dan rutilahu,” katanya kepada awak media, disela kegiatan, Kamis (29/12).

Sekadar diketahui, Wanita berhijab yang berada di Komisi VIII DPR RI dan membawahi bidang Agama, Sosial serta Pemberdayaan Anak dan Perempuan. Wenny Harianto pun mengapresiasi kampanye kerukunan umat beragama yang sering digaungkan oleh pemerintah Kota Bekasi.

“Langkah mengkampanyekan kerukunan umat beragama di Kota Bekasi sangat baik, Indonesia itu negara hebat karena Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi slogan dalam bernegara. Walaupun masyarakat hidup dalam keragaman, alangkah baiknya semua pihak bisa menghadirkan rasa toleransi sehingga bisa saling bersatu padu dalam bermasyarakat,” tukasnya.

Wenny menambahkan bahwa aspirasi terbanyak yang dirinya prioritaskan untuk Kota Bekasi di DPR adalah untuk mengatasi banjir, alat kesehatan, dan Rumah Sakit Khusus Paru yang proyeknya akan dicanangkan tahun 2017 mendatang.

“Saya dan Walikota Bekasi sudah saling berkoordinasi, setelah menjaring aspirasi masyarakat Kota Bekasi didapatkan bahwa masyarakat menginginkan tandon air di beberapa wilayah untuk mengatasi banjir,” ujarnya

“Alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah dan pembangunan Rumah Sakit Khusus Paru juga akan saya prioritaskan di depan DPR nantinya untuk masyarakat Bekasi,” jelas Wenny.

Wenny menekankan akan terus melakukan sosialisasi guna dapat menyerap aspirasi masyarakat karena itu menjadi prioritas yang wajib dilakukan.

“Selain itu saya disini menyampaikan dan meneruskan program-program yang ada di Komisi VIII,” ungkap Wenny yang sebelumnya berada di komisi III membidangi masalah hukum, HAM dan keamanan.

Sementara itu, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Maryadi yang hadir dalam agenda reses menjelaskan selain kegiatan pelaksanaan reses yang di sampaikan dari anggota DPR RI Wenny Haryanto berjalan dengan baik atas koordinasi yang terus dilakukan dengan upaya dapat mensinergikan serapan masyarakat terutama dengan program DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Selama ini program reses, kunker dan sosialisasi empat pilar Anggota DPR RI Dapil Wenny Haryanto berjalan dengan baik,” ucapnya.

Seperti diberitaka sebelumnya, Wenny Harianto memiliki titik reses di Kota Bekasi berjumlah 15, sedangkan kunjungan kerja 14 titik, kalau dihitung semuanya jumlah titik ada 29.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *