Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Sinyal PSI Koalisi dengan PKS Menguat di Pilkada Kota Bekasi 2024

×

Sinyal PSI Koalisi dengan PKS Menguat di Pilkada Kota Bekasi 2024

Sebarkan artikel ini
Jajaran DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi Bekasi silaturahmi politik ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Selatan, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Kontestasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 makin mencair.  Jajaran DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi Bekasi silaturahmi politik ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Selatan, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Sinyal koalisi antara dua partai yang identik religius dengan nasionalis pun semakin kuat untuk Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, menyampaikan bahwa pertemuan dengan PSI Kota Bekasi tindak lanjut pertemuan antara Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada Senin, 08 Juli 2024 lalu.

“Saya rasa banyak persamaan antara PKS dan PSI. Semangat yang sama ingin mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat, semangat membangun kota yang anti korupsi, hingga semangat untuk menghilangkan intoleransi,” katanya kepada wartawan, Kamis, 11 Juli 2024.

Heri Koswara yang juga Bakal Calon Wali Kota Bekasi asal PKS menjelaskan, bahwa kolaborasi antara PKS dengan PSI tidak berhenti sampai disini. Ke depan, program bersama akan segera dijalankan untuk membangun Kota Bekasi Bekasi yang lebih baik.

PKS yang selama ini dikenal dengan aliran politik yang dominan religius akan saling melengkapi ketika berkoalisi dengan PSI yang nasionalis. “Kalau dua kekuatan ini digabungkan, ini dahsyat,” ujar pria yang akrab disapa Bang Heri.

Sementara, Ketua DPD PSI Kota Bekasi Bekasi, Tanti Herawati, mengatakan, bahwa hari ini menjadi sejarah, dimana pihaknya bersilaturahmi dengan PKS dan melakukan diskusi politik menjelang Pilkada 2024.

Perempuan yang akrab disapa Hera mengaku tak canggung dan tidak memiliki kesulitan ketika berdiskusi dengan jajaran PKS. Meski PSI didominasi oleh politisi muda, tetap keakraban dalam bincang politik dengan PKS bisa mengalir dengan baik.

“Malah lebih nyambung dan dinamis dengan mereka yang bagi kami politisi senior. Ternyata bisa seasyik ini ngobrol dengan beliau-beliau ini,” aku Hera.

Dalam koalisi politik ke depan, Hera belum dapat membeberkan apakah sosok pendamping Heri Koswara dalam Pilkada adalah kader PSI atau figur eksternal partai. Pasalnya, proses penjaringan Calon Wali Kota atau Wakil dalam Desk Pilkada PSI masih belum final.

“Mudah-mudahan saja hasilnya bisa lebih cepat lebih baik. Kami menghargai proses yang ada di PKS, dan demikian juga sebaliknya,” tandasnya.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.