Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Bro M2 Angkat Perspektif Ajaran Islam Dalam Kebangkitan Kelas Menengah

×

Bro M2 Angkat Perspektif Ajaran Islam Dalam Kebangkitan Kelas Menengah

Sebarkan artikel ini
M2 dan Eggi Sudjana

Dalam hukum gerakan, kita mengenal adanya perubahan hanya datang dari segelintir orang. Hanya kelompok minoritas yang dapat mempengaruhi kehidupan khalayak. Pun, sejarah Indonesia tak terlepas dari aksioma itu.

Mulai dari perjuangan pergerakan kemerdekaan, capaian Indonesia Merdeka, gonjang-ganjing pemerintahan order lama (Orla) dan Order Baru (Orba) hingga republik yang berujung melahirkan era reformasi, tak bisa lepas dari pengaruh sedikit pemimpin dan orang-orang terpilih.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mereka itulah yang berasal dari kelas menengah yang menjadi pelopor gerakan pembebasan dan kebangkitan revolusi Indonesia,” kata Ketua Bro M2, Moch Firman, dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com, Selasa 11 Juni 2024.

Bro M2 (Mandiri dan Madani) kembali akan menggelar Majelis Malam Rabuan pada Selasa 11 Juni 2024 mulai pukul 19.30 WIB di Jalan Cemara No.27 Jaka Permai Bekasi, Barat, Kota Bekasi. Diskusi publik kali ini mengangkat tema “Perspektif Ajaran Islam Dalam Kebangkitan Kelas Menengah”.

“Kita akan menghadirkan nara sumber Prof. Egy Sudjana, forum Majelis Malam Rabuan diharapkan bisa mengupas tuntas pemikiran Bung Karno terkait ajaran-ajaran Islam dan gerakan kelas menengah yang progresif,” kata Aktifis GMNI dan Mahasiswa Pasca Sarjana UI ini.

Example 120x600
Politik

“Mereka itu (para pemulung-red) merupakan garda terdepan dalam memilah sampah DKI dan Bekasi, agar tidak semua masuk ke TPA. Saya sebagai anggota komisi 4 yang membidangi lingkungan hidup mengucapkan terimakasih,” tegas Kang Ono dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.