Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Yudistira Harap Polsek Rawalumbu Perketat Keamanan Wilayah

×

Yudistira Harap Polsek Rawalumbu Perketat Keamanan Wilayah

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Camat Rawalumbu, Yudistira saat menghadiri peresmian Polsek Rawalumbu, Rabu 15 Mei 2024.

Perubahan nama Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu diresmikan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota pada Rabu 15 Mei 2024. Peresmian Nomenklatur Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu ini dihadiri Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Dany Aryanda, para PJU Polres Metro Bekasi Kota serta para Kapolsek.

Tampak hadir dalam peresmian, Sekretaris Camat Rawalumbu, Yudistira, para lurah se-Kota Bekasi dan undangan lainnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Wakapolres AKBP Dany Aryanda membacakan amanat Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani yang berhalangan hadir,  bahwa perubahan nama itu menyelaraskan kebijakan pemerintah Kota Bekasi.

“Searah dengan kebijakan pemerintah tentang penyelarasan nomenklatur Polsek Rawalumbu dengan wilayah administrasi tingkat Kecamatan sesuai lokasi keberadaannya di kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi,” ujar AKBP Dany Aryanda.

Sementara itu sejarah singkat Polsek Bekasi Timur diresmikan penggunaannya pada 03 Juni 2002 silam, dan diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Metro Jaya yang saat itu dijabat oleh Drs. R. Irjen Pol Makbul Padmanagara.

Penyebutan Polsek Bekasi Timur sendiri berasal dari nama kecamatan Bekasi Timur. Perubahan Nomenklatur Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu sangat diperlukan untuk menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah

“Perubahan ini diharapkan dapat mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kecamatan Rawalumbu,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Rawalumbu, Yudistira mengatakan, bahwa wilayah kecamatan Rawalumbu terdiri dari 98 Rw dan 647 RT yang terbaik di 4 kelurahan yaitu kelurahan Pengasinan, kelurahan Bojong Rawalumbu, kelurahan Bojong Menteng dan kelurahan Sepanjang Jaya.

“Saat ini kecamatan Rawalumbu menjadi salah satu wilayah di kota Bekasi dengan hunian yang cukup tinggi, di bandingkan kecamatan lain yang ada di kota Bekasi,” jelas Yudistira.

Yudistira mengungkapkan, dengan luas dan tingginya hunian di wilayah Rawalumbu, menjadikan tantangan tersendiri baginya selaku 3 pilar kecamatan Rawalumbu, khususnya dari Polsek Rawalumbu dalam pelaksanaan tugasnya.

“Oleh karena itu dengan adanya kantor kepolisian sektor Rawalumbu di harapkan menambah semangat kita untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya sangat membantu kami dalam pelaksanaan tugas tugas kewilayahan untuk terhindar dari ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan menuju kecamatan yang aman, bersih, tenteram dan damai,” harapnya.

Lebih lanjut, Yudistira mengatakan, dengan launching perubahan Nomenklatur Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu ini akan lebih terfokus di wilayah kecamatan Rawalumbu sehingga bisa memperketat keamanan.

“Dan, tentunya, keberadaannya menjadi semangat baru, motivasi dan spirit di jajaran Polsek Rawalumbu,” tandasnya..

Pada kesempatan itu, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dany Aryanda juga menyempatkan diri dalam peresmian Nomenklatur Polsek Bekasi Kota menjadi Polsek Bekasi Barat.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.