Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kantor Cabang Cikpus Perumda Tirta Bhagasasi Diresmikan

×

Kantor Cabang Cikpus Perumda Tirta Bhagasasi Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan Kantor Cabang Cikarang Pusat (Cikpus) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi, Selasa 23 April 2024.

Dani Ramdan meminta agar pelayanan air bersih bagi masyarakat terus di tingkatkan. Saat ini, kata dia, cakupan pelayanan baru sekitar 40 persen dari sekitar 3 juta jiwa masyarakat Kabupaten Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sisanya 60 persen lagi, merupakan tugas berat dari pemerintah daerah melalui Perumda Tirta Bhagasasi sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Bekasi. Maka, perlu kerja keras dan kerja sama instansi terkait.

“Memang dibutuhkan investasi yang besar untuk membangun Instalasi Pengolahan Air dan jaringan. Kalau hanya mengandalkan Penyertaan Modal dari Pemkab Bekasi, sangat terbatas. Maka, skema kerja sama dengan pihak swasta, masih jadi andalan kita. Tetapi yang perlu, menyeleksi pihak swasta yang dapat berkerja sama dan saling menguntungkan,” tegas Dani.

Ia juga mengingatkan jajaran Direksi Perumda Tirta Bhagasasi agar menjaga kwalitas dan kontinuitas air mengalir ke rumah pelanggan.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim menuturkan, dua tahun terakhir ini, pihaknya dapat menambah jumlah pelanggan baru sekitar 40.000 sambungan langganan (SL).

“Saat ini, jumlah pelanggan sekitar 300.000 SL. Kemudian, masih ada di wilayah Kota Bekasi yang dilayani,” kata Usep dalam keterangan resminya pada Rabu 24 April 2024.

Usep menuturkan, saat ini pihaknya fokus mengejar cakupan pelayanan 60 persen masyarakat yang belum terlayani air perpipaan, sesuai perencanaan bisnis hingga 2027.

“Semoga target tersebut terwujud. Karena dari 23  wilayah kecamatan se Kabupaten Bekasi, saat ini sudah terlayani 20 kecamatan, kendati belum merata,” terang dia.

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.