Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Curi Handphone, Maling Nekat Panjat Rumah Warga

×

Curi Handphone, Maling Nekat Panjat Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Curi Handphone, Maling Nekat Panjat Rumah Warga. (Poto : Tangkapan Layar/Istimewa)

Seorang pelaku pencurian berinisial PA ditangkap polisi usai membobol rumah warga di Perumnas 1 Jalan Wijayakusuma 3 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi pada Kamis tanggal 11 April 2024 sekira pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan dalam melakukan aksinya pelaku memanjat atap lantai dua rumah korban.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pelaku naik ke atap rumah warga menuju rumah korban , setelah sampai di dekat rumah korban ,pelaku masuk ke dalam lantai dua rumah korban dengan cara membuka pintu jendela yang tidak terkunci,” kata Firdaus pada Jumat 12 April 2024.

Firdaus melanjutkan, setelah berhasil memasuki rumah korban, pelaku langsung mengambil handphone yang berada di dalam kamar.

“Kemudian pelaku turun ke lantai bawah rumah korban dan masuk ke dalam kamar korban yang pintunya tidak terkunci dan kebetulan korban sedang tidur di kamar tersebut seorang diri , pada saat pelaku mengambil handphone dan kardus handphone,” lanjutnya.

Aksinya itu ketahuan oleh korban, sehingga pelaku langsung melarikan diri lewat atap rumah korban. Namun, ia akhirnya terjebak dan bersembunyi di atap rumah warga hingga pukul 08.00 WIB.

“Pada saat pelaku mengambil handphone, korban terbangun dan berteriak maling sehingga pelaku langsung kabur melalui jalan semula ,dan melarikan diri melalui atap-atap rumah warga,” ungkapnya.

Kini, pelaku telah diserahkan ke Polsek Bekasi Barat beserta barang buktinya untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku bersembunyi di atas genting rumah warga sampai pukul 08.00 Wib , pelaku berniat keluar dari persembunyiannya namun ia terjatuh hingga akhirnya bisa tertangkap oleh warga,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Saya sempat dengar ada suara teriakan korban, jadi dia kan lagi ngeliat selokan karena mampet kan, terus tiba-tiba ada yang megang lehernya gitu mau narik kalungnya,” kata Jauhari saat diwawancarai wartawan di TKP, Jumat 17 Mei 2024.

Peristiwa

“Jadi tadi kami ada musibah, yaitu kecurian di mobil yang memang setelah kita dari bank, itu sempat berhenti di rumah makan. Pada saat kita berhenti di rumah makan, setelah makan kurang lebih 10 menit kita ngecek parkiran itu sudah dipecahkan kacanya,” kata Apandi dikutip bekasiguide.com pada Jumat 17 Mei 2024.