Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Ramadhan Berkah, YBM PLN Cikarang Salurkan Sembako dan Santuni Anak Yatim

×

Ramadhan Berkah, YBM PLN Cikarang Salurkan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menyalurkan paket sembako bagi kaum duafa serta menyantuni anak yatim di wilayah kerjanya pada momentum Ramadhan 1445 Hijriah. Selain berbagi untuk Masyarakat wilayah kerjanya, YBM PLN Cikarang juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di lingkungan perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

“Bantuan paket sembako untuk duafa dan santunan bagi anak yatim kita serahkan langsung,” kata Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami usai menyantuni anak yatim di Masjid Al Muhajirin, perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur pada Sabtu 06 April 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Zamzami mengatakan penyerahan bantuan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah dilakukan bertahap dan tersebar di beberapa wilayah kerja PLN Cikarang. Pihaknya juga menyalurkan bantuan dan santunan melalui unit layanan pelanggan (ULP) di bawah UP3 Cikarang.

“Hari pertama puasa santunan bagi anak yatim di sekitar kantor. Selanjutnya minggu kedua Ramadhan juga. Penerima manfaat bukan hanya anak yatim saja tapia ada guru ngaji juga,” ucapnya.

“Alhamdulillah di minggu terakhir puasa Ramadhan tahun ini kita masih diberikan kesempatan berbagi dengan anak yatim di Duren Jaya sini,” ujar dia.

Zamzami mengatakan YBM PLN Cikarang juga memilliki program “Ketuk Pintu Tetangga” pada Ramadhan 1445Hijriah ini, sebuah program bantuan bagi warga yang berada di lingkungan kantor. Kegiatan ini dilangsungkan juga di empat ULP Tambun, ULP Cibitung, ULP Cikarang Kota, ULP Lemahabang dan di UP3 Cikarang.

“Dalam kegiatan Ketuk Pintu Tetangga, YBM PLN Cikarang mendistibusikan paket sembako. Untuk total yang kita distribusikan pada Ramadhan kali ini ya ratusan paket sembako,” katanya.

Sementara, Ketua YBM PLN Cikarang, Irshan Wahyudin menuturkan, YBM PLN ialah lembaga amil zakat berbasis perusahaan pengelola dana zakat pegawai Muslim PLN sebesar 2,5 persen untuk disalurkan kepada para mustahik.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah khususnya bagi warga yang membutuhkan sekaligus menambah amal pahala serta keberkahan dalam Bulan Suci Ramadhan.

“Ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian, dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN Cikarang terhadap lingkungan terutama anak-anak yatim yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” pungkas Irshan.

Susiana Mutia General Manager PLN UID Jabar menyampaikan apresiasi kegiatan positif dari YBM PLN Cikarang. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan penerima.

Example 120x600
Ekbis

“Kami dari pelaku usaha IKM LeDifia Cake & Bakrie mengucapakan terima kasih, suatu kehormatan karena telah mendapatkan kunjungan kerja bapak dan ibu dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Kartanegara untuk melakukan studi banding,” ungkap Ira ditempat usahanya di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No.10, Jl. Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis 16 Mei 2024.

Ekbis

“PLN mampu membangun core kompetensi baru, technical skill baru, sehingga menjadi relevan dan berorientasi ke masa depan. PLN dalam proses ini menjadi perusahaan yang semakin sehat, semakin kokoh. Bukan hanya perusahaan yang ramah lingkungan tetapi juga turut me- maintain pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Darmawan dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.

Ekbis

Dengan munculnya informasi resmi melalui situs SDPPI dan TKDN, diperkirakan OPPO A60 akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat, OPPO memberikan perkiraan pada pekan depan. Para pecinta smartphone OPPO di tanah air patut menantikan pengumuman resmi dari OPPO mengenai detail spesifikasi, fitur baru, dan harga perangkat OPPO A60.

Ekbis

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim piatu. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa sedikit keceriaan dan menambah semangat mereka untuk bersekolah dan mengejar impian mereka,” kata Nurmalitasari, Koordinator Srikandi PLN UP3 Cikarang dikutip bekasiguide.com pada Selasa 07 Mei 2024.