Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Beasiswa Kuliah Bagi 100 Pemuda Berprestasi Diluncurkan

×

Beasiswa Kuliah Bagi 100 Pemuda Berprestasi Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan. (Poto.dok)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meluncurkan program beasiswa kuliah bagi para pemuda berprestasi di wilayahnya. Beasiswa kuliah ini tak hanya memfokuskan pada pencapaian akademik tapi juga mengapresiasi keterlibatan dalam kegiatan non akademik.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, program “Bekasi Berani Pintar” ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/MA yang ingin melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pendidikan bagi pemuda berprestasi, semakin banyak anak-anak Kabupaten Bekasi bisa tembus juara nasional. Mengembangkan kemandirian melalui usaha kreatifnya serta bisa mengisi jabatan di pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan,” ujar Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 06 April 2024.

Program ini juga, tambah Dani, bertujuan agar pemuda Kabupaten Bekasi dapat menempuh pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi. Sehingga ke depannya dapat mencetak generasi yang unggul, berkualitas, dan kompeten.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menambahkan, program beasiswa kuliah ini dibuka untuk 100 pemuda yang berprestasi baik di bidang akademis dan non akademis.

“Program ini akan mengutamakan pemuda dengan ekonomi kurang mampu, nanti kita ada tim seleksi yang mana tahun ini kurang lebih ada 100 pemuda yang akan diterima untuk melanjutkan kuliah pendidikan S1,” ujarnya.

Pendaftaran program ini akan dibuka Pemkab Bekasi pada bulan Juli 2024 mendatang. “Bantuan pendidikan yang akan diberikan dalam setahun sebesar Rp10 juta dan ditambah lagi untuk uang transport bulanan kurang lebih sebesar Rp500 ribu,” kata dia. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.