Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dishub dan Polres Metro Bekasi Siapkan Posko PAM Pemudik

×

Dishub dan Polres Metro Bekasi Siapkan Posko PAM Pemudik

Sebarkan artikel ini
Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi menerjunkan ratusan personel untuk memperlancar arus mudik lebaran 2024. (Poto : Istimewa)

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus mempersiapkan sarana dan personil dalam rangka memperlancar arus mudik pada Lebaran 2024.  Tujuannya memberikan pengamanan (PAM) masyarakat secara umum.

Selain jalan sisi Kalimalang diperbaiki, Dinas Perhubungan setempat  menerjunkan 144 personel untuk memperlancar arus mudik lebaran mendatang. Para personel itu akan disiagakan di posko-posko mudik yang telah tersedia bersama dengan petugas gabungan lainnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna menegaskan hal itu dilakukan untuk menciptakan  keamanan dan kenyamanan para pemudik.

Dalam pelaksanaan di lapangan,  Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kabupaten menyiapkan sembilan posko Mudik Lebaran 2024. Posko itu dapat dimanfaatkan pemudik untuk istirahat yang berada di jalur arus mudik.

“Di jalur Pantura, ada lima posko pelayanan dan di jalur Kalimalang dan gerbang tol ada dua posko,” jelasnya pada Jumat 05 April 2024.

Selain menyiagakan personel untuk mengurai kemacetan, Yana juga akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti penutupan U-turn atau putaran arah dan memasang rambu-rambu.

Kemudian diberikan petunjuk arah jalur mudik, guna mempermudah  masyarakat, termasuk membuka pelayanan kesehatan di Puskesmas- Puskesmas jalur mudik. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.