Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jasa Teralis Besi Akui Omset Naik 10 Persen Jelang Lebaran

×

Jasa Teralis Besi Akui Omset Naik 10 Persen Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
Tukang teralis besi. (Poto: Istimewa)

Jelang lebaran, pemilik jasa usaha pembuatan teralis besi mengaku ada kenaikan omset sekitar 10 persen. Hal ini dikarenakan, warga yang melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya serta pemilik usaha kios emas, melengkapi keamanan rumah serta tempat usaha mereka dengan menambah keamanan dengan menggunakan teralis besi tersebut.

Kato, salah seorang pemilik usaha jasa pembuat teralis besi yang berada di Jalan Padat Karya, RT02, RW06, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, membenarkan adanya permintaan dari warga untuk menambah pemasangan teralis besi untuk pagar rumah dan kios emas di Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kalau boleh dibibilang permintaan untuk membuat pagar rumah dan teralis pengaman untuk kios emas saat mudik lebaran bertambah di bulan Ramadhan kali ini. Meskipun tidak banyak, sampai saat ini sekitar 10-15 yang sudah saya pasang teralisnya maupun pagar besinya,” ujar Kato, Kamis 4 April 2024.

Untuk harganya sendiri, ia mengakui, dirinya mematok sebesar Rp100 ribu sampai Rp2,5 juta per meter dan itu pun tergantung dari jenis besi yang dipesan langsunng oleh pelanggan tersebut untuk dipasang di tempat tinggal maupun usaha yang mereka miliki.

Meskipun ada kenaikan jumlah warga yang memesan teralis besi kepada dirinya, pada bulan Ramadhan kali ini, ia pun berharap tren tersebut bisa terus bertahan di bulan-bulan berikutnya setelah Ramadhan berakhir.

“Besar harapan saya tren kenaikan pemesanan teralisnya bisa terus positif, karena di bulan biasa sebelum Ramadhan, saya hanya menerima orderan 3-5 buah pemasangan teralis besinya,” harapnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).