Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Demi Tukar Uang Baru di Bank Warga Rela Antre dari Jam 3 Pagi

×

Demi Tukar Uang Baru di Bank Warga Rela Antre dari Jam 3 Pagi

Sebarkan artikel ini
Fenomena warga beramai-ramai mendatangi bank untuk menukar uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H terlihat di Jalan Ahmad Yani Kayuringin Jaya Bekasi Selatan.

Fenomena warga beramai-ramai mendatangi bank untuk menukar uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H terlihat di Jalan Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Salah seorang warga bernama Kristanti Yusfita (44,) mengaku ia bahkan telah mengantri sejak pukul 03.00 pagi di loket bank tersebut demi mendapatkan nomor antrean.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Dari rumah jam 3, ini tempat kedua bank BCA yang saya datangi, yang pertama ke BCA Harapan Indah itu sudah habis kuotanya jam 3, sudah 100 orang. Kalau di sana di list, kalau di sini sistemnya antre bukan list jadi lebih adil lah. Tadi saya datang nomor 25,” katanya pada Kamis 04 April 2024.

Ia mengaku, akan menukarkan uang sebesar Rp2 juta. Rencananya, uang tersebut akan dibagikan ke kerabatnya untuk menjaga tradisi saat merayakan Lebaran Idul Fitri.

“Tadi sih saya nanya maksimal 3 juta, minimalnya enggak ada. Kalau saya mau nukar sedikit saja kalau maksimal kayak banyak banget, ya paling penginnya pecahan kecil-kecil sih yang Rp 2.000, yang Rp 5.000, Rp. 10.000 buat nyenenin anak-anak, jaga tradisi juga,” paparnya.

Sementara itu, Warga lain yang bernama Anwaruddin (27) mengaku kecewa karena kuota penukaran uang di bank dibatasi. Padahal, ia sudah datang sejak pukul 04.00 WIB, namun antrian sudah penuh.

“Habis sahur setengah 4 dari rumah, sampai disini jam 4 sampai di sini. Udah antreannya panjang banget. Saya tidak kebagian antrian kan cuma 100 orang perhari,” kata dia.

Rencananya, besok ia kan kembali dan akan datang lebih pagi agar bisa mendapatkan nomor antrean. Dia juga berharap, pihak bank dapat memperbanyak jumlah kuota penukaran uang di setiap cabang.

“Saya meminta untuk setiap bank itu agar memperbanyak kuota penukaran ya. Besok mau ga mau ya kesini lagi sekitar jam 2 atau jam 3 udah sampai ke sini biar kebagian kuota untuk penukaran,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).