Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Rumah Warga Alami Kerusakan Diduga Imbas Ledakan Gudang Amunisi

×

Rumah Warga Alami Kerusakan Diduga Imbas Ledakan Gudang Amunisi

Sebarkan artikel ini
Ibu Eni (32), Warga di RT 01 RW 06 kelurahan Cikiwul, kecamatan Bantargebang menunjukan bagian rumah yang mengalami kerusakan.

Rumah milik warga bernama Eni (32) yang berlokasi di RT 01 RW 06 kelurahan Cikiwul, kecamatan Bantargebang Kota Bekasi mengalami kerusakan akibat hentakan ledakan saat Kebakaran di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Ciangsana Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, rumah yang ditinggali Eni dan keluarganya hanya berjarak kurang dari satu kilometer dari lokasi kebakaran. Ia menuturkan, bagian plafon gypsum rumahnya hancur akibat terkena hentakan ledakan kebakaran di gudang peluru tersebut.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi pas ada ledakan itu saya udah panik langsung pergi naik motor, terus saya jam 2 pulang, suami saya pulang kondisi udah kayak gitu (listnya) berantakan, copot,” kata Eni pada Senin 01 April 2024.

Ia menduga, rumahnya rusak akibat ledakan yang terjadi berkali-kali di gudang peluru tersebut. Asbes rumahnya pun juga retak seperti dilempar oleh suatu benda yang amat keras.

“Ya mungkin karena ledakan yang berkali-kali itu, karena yang pertama gak begitu kencang, kesananya lebih kencang lagi, asbes aja peletak gitu kayak kelempar batu,” jelasnya.

Akibat dari kejadian itu, ia pun harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki bagian plafon rumahnya yang rusak.

“Kerugian jutaan mah enggak nyampe,” terangnya.

Disamping itu, Panglima TNI Agus Subiyanto menyebut akan memberikan ganti rugi kepada sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ledakan di Gudang Peluru.

“Tentu nanti kita akan data akan sisi oleh aparat teritorial, sekarang sedang bekerja. Nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat akan kita ganti,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Kemalingan ini sekitaran jam 4 subuh kalau enggak salah, jadi kurang lebih tadi saya bernagkat setengah 9 buka udah kosong, rolling doornya udah kebuka, gemboknya dijebol sama dia (pelaku),” kata Asep dikutip bekasiguide.com pada Senin 15 April 2024.

Peristiwa

“Pelaku naik ke atap rumah warga menuju rumah korban , setelah sampai di dekat rumah korban ,pelaku masuk ke dalam lantai dua rumah korban dengan cara membuka pintu jendela yang tidak terkunci,” kata Firdaus pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Menurut keterangan pemilik kendaraan, api berasal dari konsleting kabel yang berada di bagian mesin mobil yang menimbulkan percikan api, kemudian api membesar membakar kursi bagian depan,” katanya pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Tim melihat Kurang Lebih 500 Remaja yang sedang Berjalan Kaki hingga menutup Jalan Serta Membawa Bendera dan Petasan. Berdasarkan Informasi yg diterima mereka mereka melakukan kegiatan membangunkan sahur warga masyarakat sekitar, namun dengan cara yang kurang tepat,” katanya.