Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Berkah Ramadhan, Brigade 08 Bagi-Bagi Takjil

×

Berkah Ramadhan, Brigade 08 Bagi-Bagi Takjil

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 2000 takjil dibagikan kepada warga yang melintas di jalan atau tepatnya di wilayah Bekasi Utara. Takjil yang dibagikan tersebut merupakan salah satu bagian dari berkah ramadhan yang diusung oleh Ormas Brigade 08 Kota Bekasi selama bulan ramadhan tahun ini.

Ketua Brigade 08 Kota Bekasi, Agus Sugianto menuturkan, bagi-bagi takjil yang dilakukan rutin setiap minggu selama bulan ramadhan, merupakan salah satu momentum untuk mempererat kebersamaan antara Brigade 08 Kota Bekasi dengan warga yang melaksanakan puasa ramadhan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami ingin menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dengan mereka yang menjalankan puasa ramadhannya,” ujar Agus, Senin 25 Maret 2024.

Ia juga mengatakan, bagi-bagi takjil yang akan terus dilakukan setiap minggunya, merupakan bentuk kepedulian Brigade 08 Kota Bekasi terhadap warga yang menjalankan puasa.

“Mudah-mudahan ramadhan kali ini membawa keberkahan bagi kita semua,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, berbagi 2000 takjil di bulan ramadhan, tidak lain untuk mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

“Karena dengan berbagi, maka Allah SWT akan memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa,” ungkapnya.

Lanjut Agus, dengan memberikan takjil, merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan.

“Rasulullah SAW bersabda,’Siapa yang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa (untuk berbuka puasa), maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang diberi makan’ (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807),” pungkasnya.

Example 120x600
Komunitas

“Alhamdulillah, sore ini kami ikut meramaikan kegiatan Berkah Ramadhan RSI yang dilakukan selama bulan suci ramadhan dan dilaksanakan hampir diseluruh kota di Indonesia dengan membagikan takjil bagi para pemulung disekitar kita,” kata Ketua RSI Kota Bekasi, Syafiq Fadlu Rahman, Rabu 3 April 2024.