Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Mudik Gratis Dishub Diserbu, Kota Solo Tujuan Terbanyak

×

Mudik Gratis Dishub Diserbu, Kota Solo Tujuan Terbanyak

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub sedang melakukan pengecekan arnada angkutan lebaran di Terminal Induk Kota Bekasi. (Poto:Istimewa)

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi kembali membuka program mudik gratis setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin membenarkan program mudik gratis yang diselenggarakan Dishub Kota Bekasi tersebut.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dijelaskannya, untuk pendaftaran mudik gratisnya diselenggarakan sejak tanggal 14,15 dan 18 Maret 2024 kemarin.

“Sebenarnya sudah dibuka sejak kemarin dan saat sudah kita tutup pendaftarannya,” tegas Ikhwanudin melalui sambungan telepon, Kamis 21 Maret 2024.

Ia mengatakan, untuk mudik gratis tersebut, Dishub Kota Bekasi menyediakan 10 armada bus dengan sejumlah kota tujuan pemudik.

“Ada 10 armada bus yang kami siapkan,” tambahnya singkat.

Dikatakannya pula, dari hasil rekapitulasi pendaftar Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2024 bersama Dishub Kota Bekasi selama 3 hari, jumlah calon peserta mudik sebanyak 590 orang dengan rincian, Solo sebanyak 295 calon peserta mudik dengan 5 unit bus, tujuan Yogyakarta sebanyak 4 unit bus dengan 236 calon peserta mudik dan tujuan Semarang 1 unit bus dengan 59 calon peserta mudik.

“Ada 590 warga yang mendaftar secara online dan Solo menjadi kota terbanyak yang dituju,” ujarnya.

Selanjutnya, calon peserta mudik diwajibkan melakukan verifikasi ulang pada tanggal 26-27 Maret 2024 untuk mendapatkan tiket pemberangkatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 April 2024. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.