Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tekan DBD, Dinkes Minta Maksimalkan Jumantik

×

Tekan DBD, Dinkes Minta Maksimalkan Jumantik

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati

Memasuki musim penghujan, bayang-bayang penyakit demam berdarah (DBD) pun terus mengintai warga. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati meminta warga untuk memaksimalkan satu rumah satu juru pemantau jentik (Jumantik).

“Saya mengimbau agar setiap satu rumah memiliki satu Jumantik, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran DBD-nya,” tegas Tanti, Selasa 19 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain itu, kata Tanti, warga juga diminta untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Biasakan hidup bersih dan sehat, dan yang terpenting adalah jaga imun tubuh,” singkat Tanti.

Dirinya juga menargetkan kasus DBD yang terjadi di Kota Bekasi tahun ini bisa terus ditekan penyebarannya, sehingga kasusnya tidak begitu besar seperti tahun lalu.

“Yang pasti, kami akan terus menekan kasus DBD-nya,” tegasnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).