Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peduli Lingkungan, Pasukan Katak Terjun Ke Sekolah

×

Peduli Lingkungan, Pasukan Katak Terjun Ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Upaya membentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan, khususnya masalah sampah, Pasukan Katak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi terjun melakukan kunjungan edukasi pengelolaan sampah Kali Bekasi bersama KP2C di SMA IT Islam AL Majar Kabupaten Bogor belum lama ini.

Korlap Pasukan Katak DLH Kota Bekasi, Mansyur mengatakan, edukasi yang diberikan kepada pelajar tersebut, meliputi pemilahan sampai organik, anorganik dan residu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi, nantinya siswa disini bisa mengetahui jenis jenis sampahnya dan bisa memilahnya,” jelas Mansyur, Selasa 19 Maret 2024.

Dengan melakukan praktek langsung terjun ke Kali Bekasi dan diawasi ketat oleh 21 anggota Pasukan Katak DLH Kota Bekasi dan KP2C, ke-25 siswa SMA IT Islam Al Majar tersebut diajak langsung melihat proses pengangkutan hingga pemilahan sampahnya.

“Mereka kami ajak ke lokasi untuk melihat langsung proses pemilahan sampahnya,” ujarnya.

Mansyur menegaskan, nantinya dari kegiatan ini, para siswa bisa menjadi pribadi yang peduli akan lingkungan, terutama peduli akan masalah sampan yang ada disekitarnya.

“Intinya, kami ingin mereka bisa lebih peduli akan lingkungannya, khususnya masalah sampah. Selain itu, wawasan yang mereka dapatkan juga juga bisa menjadi nilai tambah agar sampah-sampah yang mereka pilah nantinya, bisa memiliki nilai ekonomi,” pungkasnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.