Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pj. Wali Kota Serahkan LKPD Unaudited TA 2023 ke BPK Jabar

×

Pj. Wali Kota Serahkan LKPD Unaudited TA 2023 ke BPK Jabar

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran (TA) 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung. (poto: Istimewa)

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad bersama Sekretaris Daerah, Djunaedi dan jajaran Inspektorat, BPKAD, Bappelitbangda, dan Bapenda, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran (TA) 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung pada Senin 18 Maret 2024 kemarin.

LKPD tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jabar Sudarminto Eko Putra yang mana bersamaan dengan LKPD milik 4 kota lainnya, yakni Kota Cimahi, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Cirebon.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Penyusunan dan penyerahan LKPD kepada BPK setiap tahunnya merupakan kewajiban para Pemerintah Daerah atas hasil penyelenggaraan serta pengelolaan keuangan daerah untuk diperiksa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“BPK melakukan pemeriksaan atas LKPD yang telah diserahkan dan dalam melakukan proses pemeriksaannya, kami berkomitmen untuk melaksanakannya dengan independent, objektif. dan rasional untuk nilai dan keadilan informasi dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara,” ujar Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra, dikutip pada Selasa 19 Maret 2024.

Atas LKPD TA 2023 Unaudited yang telah diserahkan tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan kepada BPK dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah bekerja keras, semoga mendapatkan hasil pemeriksaan yang membanggakan.

“Tentu tujuannya adalah agar Kota Bekasi dapat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka dari itu kami percayakan dan serahkan segala proses pemeriksaan kepada BPK, dan tentunya LKPD yang telah diserahkan hari ini adalah hasil kerja para jajaran terkait, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan agar terus ditingkatkan kinerjanya dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutup Gani Muhamad. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.