Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Minggu Kedua Puasa Uji Kendaraan Bermotor Diprediksi Melonjak

×

Minggu Kedua Puasa Uji Kendaraan Bermotor Diprediksi Melonjak

Sebarkan artikel ini

Memasuki bulan puasa minggu pertama, pengajuan Uji Kendaraan Bermotor  (KIR) kendaraan menurun jumlahnya. Seperti pengakuan Kepala Seksi (Kasi) KIR Dishub Kota Bekasi, Muhtar, pada minggu pertama puasa ramadhan, jumlah kendaraan yang mengajukan KIR-nya tidak begitu banyak, bahkan ada indikasi menurun jumlahnya.

“Kalau dulu masih di Bulak Kapal lokasi KIR-nya, puasa minggu pertama sudah mencapai 130 kendaraan per hari, tapi saat ini karena lokasi KIR-nya menempati kantor baru, ada penurunan dan sampai hari ini baru 80 kendaraan per hari,” ungkap Muhtar, Senin 18 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Muhtar memprediksi pada puasa minggu kedua, kendaraan yang mengajukan KIR tersebut jumlahnya akan melonjak.

“Kami memprediksi pada minggu kedua puasa akan terjadi lonjakan kendaraan yang mengajukan KIR-nya,” terangnya.

Ia mengatakan, kendaraan yang mengajukan KIR biasanya mereka akan melakukan perjalanan ke luar kota pada saat bulan puasa.

“Mereka biasanya akan keluar kota pada saat bulan puasa, sehingga KIR-nya diurus. Karena petugas di lapangan akan memberlakukan pengecekan yang ketat terhadap kendaraan yang berasal dari luar kota,” paparnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).