Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Jak N Go Kunjungi Panti Jompo

×

Jak N Go Kunjungi Panti Jompo

Sebarkan artikel ini

SUASANA gembira terasa di raut wajah para lansia di Panti Lansia di Liposos, Bekasi, Rabu 06 Maret 2024. Mereka bernyanyi dan berjoget bersama peserta Jak N Go saat menggelar aksi peduli di panti tersebut.

“Kami ingin mencoba merasakan kebersamaan bersama para mereka,” kata Untung Subagyo, Ketua Pantia Aksi Peduli.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Suasana di Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL), di bawah kelola Kementrian Sosial yang ada di Kota Bekasi, tampak lebih meriah. Para lansia ini berbaur, bernyanyi dan berjoget bersama. Sejumlah lagu, yang diiringi pemain keyboard langsung disambut nyanyian dan tepuk tangan.

Para anggota komunitas jalan kaki, kuliner dan gowes ini memberikan tanda kasih dengan souvenir dan uang saku.

Komunitas Jak N Go adalah komunitas yang anggotanya penggemar olahraga di kawasan Galaksi, Bekasi Selatan. Mereka biasa bertemu dan berolahraga bersama. Baik jalan kaki, gowes atau juga kuliner.

Tempat kegiatan di panti ini sebagai kegiatan rutin dan kepedulian anggota terhadap sesama. “Meski, kami tak bisa membawa apa-apa,” kata Yoewono, Sesepuh Jak N Go.

Asep Mulyani, Kepala Sub Bagian TU SDPL, dalam sambutan mengatakan terima kasih atas kepedulian. Hal ini juga bisa menjadi motivasi karena peserta Jak N Go ternyata sudah banyak yang pensiunan juga.

“Mereka masih bersemangat dengan berolahraga dan berkumpul,” katanya.

Satu lansia, Ridwan, 76, mengatakan senang bisa berbaur dengan komunitas ini. Perhatian ini sangat membantu motivasi kepada mereka.

Aksi sosial ini juga mendapat bantuan dari mahasiswa Polteksos Bandung yang tengah mengikuti program magang. (Chotim)

Example 120x600
Komunitas

“Alhamdulillah, sore ini kami ikut meramaikan kegiatan Berkah Ramadhan RSI yang dilakukan selama bulan suci ramadhan dan dilaksanakan hampir diseluruh kota di Indonesia dengan membagikan takjil bagi para pemulung disekitar kita,” kata Ketua RSI Kota Bekasi, Syafiq Fadlu Rahman, Rabu 3 April 2024.