Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Kisah Heroik Anggota Paspampres Gagalkan Aksi Begal

×

Kisah Heroik Anggota Paspampres Gagalkan Aksi Begal

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar saat Kapten Muhammad menggagalkan pembegalan. (Image : Istimewa)

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Kapten (Inf) Muhammad menggagalkan aksi pembegalan yang terjadi di desa Lubang Buaya RT 03 RW 04 kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Senin (26/2/2024).

Kapten Inf. Muhammad menjelaskan, saat itu ia mendengar suara teriakan minta tolong dari korban. Kemudian, ia langsung berinisiatif untuk menendang motor dari salah satu pelaku begal tersebut hingga terjatuh.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya sedang persiapan untuk berangkat kerja, kemudian tidak lama berselang ada suara teriakan dari anak yang minta tolong teriak teriak maling. saya bergegas keluar, ke tengah jalan untuk menghadang kendaraan itu sudah di depan mata saya, satu kendaraan sepeda motor saya tendang, kemudian terjatuh di depan,” katanya pada Selasa 27 Februari 2024.

Dia mengaku, sempat tertabrak oleh motor milik salah satu pelaku begal tersebut. Namun, dikarenakan aksi heroik yang dilakukan olehnya, motor milik korban kini berhasil diamankan.

“Satu kendaraan lagi menabrak saya setelah itu baru pembegal melarikan diri dengan motor mereka jadi satu motor dengan dua orang begal melarikan diri, satu motor hasil rampasan berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Dari kejadian itu, ia berharap kepada para orang tua di luar sana agar melarang anak-anak mereka membawa sepeda motor pada malam hari guna mengantisipasi adanya aksi kriminalitas.

“Harapan saya sebagai pribadi di sini bagi para orang tua tidak begitu saja memberikan izin anaknya membawa motor apalagi di saat saat jam sepi,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Kardus yang di atas itu kardus AC, kan di atas ada kardus itu, itu yang dipakai. Kalo kata ponakan saya posisi rapih dilakban, kardusnya sudah rapih dilakban full plastik penuh dibuangnya kan juga di Kali Bekasi,” kata dia saat diwawancarai media di TKP, Rabu 24 April 2024 sore.

Peristiwa

“Jadi gini semalam kejadiannya itu pas saya mau makan soto udah janjian sama temen saya, saya parkir di luar kan kayak biasa terus saya kunci pintu mobil, emang ga ada feeling apa-apa,” kata Neneng pada Selasa 23 April 2024.

Peristiwa

“Identitas tersangka yang kami amankan satu orang inisial MF, kemudian ada dua DPO tersangka lagi yang masih dalam pengejaran yaitu inisial A dan inisial R,” kata Firdaus saat konferensi pers, Selasa23 April 2024 sore.