Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kesehatan

Bulan Februari 2024 Banyak Yang Mengeluh Sakit, Ini Penjelasan Dokter

×

Bulan Februari 2024 Banyak Yang Mengeluh Sakit, Ini Penjelasan Dokter

Sebarkan artikel ini

Di bulan Februari 2024 ini, sejumlah warga mengeluh gampang jatuh sakit. Bahkan mereka bukan hanya 1 atau 2 kali harus berobat ke dokter kepercayaannya, sebagian besar dari warga tersebut pun bingung akan kejadian tersebut.

Terkait hal tersebut, dr. Hadyan Rahmat akhirnya angkat bicara. Banyaknya warga yang mengeluh mudah sakit di bulan Februari ini, tidak lain karena sudah mulai memasuki musim pancaroba.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Bulan Februari ini sudah masuk musim pancaroba,” tuturnya singkat, Selasa 27 Februari 2024.

Sambung dr. Hadyan Rahmat, terkait hal tersebut, memang musim pancaroba atau musim peralihan antara musim hujan ke musim kemarau, memang bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya tentu karena perubahan suhu dan kelembaban udara yang berpotensi mengakibatkan infeksi pernapasan, migrain, demam berdarah, alergi dan beberapa keluhan lain.

“Supaya kita bisa melewati peralihan musim ini tanpa ada keluhan, penting banget kita untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, biasakan lagi cuci tangan, hindari pegang mata, hidung, mulut kalau tangan kita kurang bersih,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, untuk lingkungan sendiri, kita lakukan bersih-bersih rumah seperti bersihkan ventilasi, buang kalau ada air yang tergenang, biasakan lagi kerja bakti di lingkungan supaya lingkungan kita bersih dan nyaman,” paparnya.

dr. Hadyan Rahmat juga mengimbau agar warga mengenakan pakaian yang tepat, pakaian yang nyaman digunakan sesuai dengan cuacanya, pastikan makan dan minum yang baik dan jangan lupa jangan sampai kekurangan konsumsi air putih.

“Karena kita harus memastikan bahwa tubuh kita terhidrasi dengan baik, hindari makanan yang kurang bergizi, konsumsi sayuran hijau yang kaya antioksidan, konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, lemon agar mampu menguatkan tubuh agar terhindar dari infeksi, hingga mengkonsumsi buah semangka juga dianjurkan karena banyak air sehingga mampu menjaga hidrasi tubuh,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengimbau agar melakukan istirahat yang cukup, agar tubuh selalu terjaga dalam kondisi yang bugar dan fit.

Example 120x600