Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Inflasi Kota Bekasi Terbilang Masih Aman 

×

Inflasi Kota Bekasi Terbilang Masih Aman 

Sebarkan artikel ini
Caption : pedagang cabe di pasar tradisional di Kota Bekasi.

Laju inflasi di Kota Bekasi masih terbilang cukup aman. Hal ini dikarenakan ketersediaan sejumlah bahan pokok di pasar tradisional, masih mencukupi sampai saat ini dan hal lainnya yang masih bisa dikendalikan sampai saat ini.

Dari pengakuan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Robert, hingga bulan Januari 2024 lalu, pihaknya bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) dan stakeholder lainnya di Kota Bekasi, melakukan monitoring ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok yang ada disejumlah pasar tradisional di Kota Bekasi secara rutin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Monitoring kami lakukan rutin bersama tim, dan hasilnya pun kami laporkan ke pimpinan di Kota Bekasi dan hal inilah yang menjaga laju inflasi di Kota Bekasi masih dalam tahap aman,” tegas Robert, Jumat 16 Februari 2024.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkot Bekasi, Chondro Wibhowo menuturkan, terkait inflasi, biasanya dipengaruhi oleh harga barang yang ada di pasaran.

“Biasanya inflasi akan dipengaruhi oleh harga barang sebagai salah satu penyumbang inflasinya,” ujarnya.

“Seperti peringatan hari-hari besar, biasanya permintaan banyak, stok barang sedikit atau kurang jumlahnya,” sambungnya.

Saat ini, untuk inflasi di Kota Bekasi sendiri, kondisinya masih terkendali atau normal, namun tidak dalam posisi yang memprihatinkan.

“Inflasi di Kota Bekasi sendiri jika dipersentasikan ada dikisaran 3 koma sekian,” lanjut Chondro.

Diakuinya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi laju inflasi di Kota Bekasi sendiri, seperti daya beli masyarakat Kota Bekasi yang sudah mulai membaik, gerakan pangan murah dan beberapa hal lainnya.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa tidak selamanya inflasi itu buruk. Dan yang perlu diingat adalah, Inflasi itu perlu dikendalikan bukan ditekan.

“Kalau inflasi ditekan, pertumbuhan melambat. Dan yang perlu diingat, inflasi itu perlu dikendalikan,” tukasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.