Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Bekasi Siagakan 225 Personil Jaga Kehandalan Listrik pada Pemilu 2024

×

PLN Bekasi Siagakan 225 Personil Jaga Kehandalan Listrik pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman. PLN juga menetapkan masa siaga Pemilu mulai dari tanggal 11 hingga 18 Februari 2024 mendatang.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menyampaikan komitmen PLN UP3 Bekasi akan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. PLN memastikan pasokan listrik selama masa siaga Pemilu dalam kondisi handal.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali keadaan emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan,” ucap Donna di Bekasi, Senin 12 Februari 2024

Donna Sinatra menambahkan pihaknya akan menyiapkan dan menerjunkan sebanyak 225 personil gabungan pegawai dan Tenaga Alih Daya dalam siaga Pemilu di tiap-tiap lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Demi kelancaran proses pelaksanaan Pemilu, kami menyiagakan 225 personil untuk menjaga pasokan kelistrikan di kantor KPU dan 35 lokasi PPK yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Donna.

Untuk menjaga keandalan pasokan di momen Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti, disiagakan juga peralatan pendukung yakni 28 unit kendaraan mobil operasional.

“Kita juga menyiapkan 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 unit genset, 13 unit gardu bergerak, serta satu unit crane demi memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah UP3 Bekasi berjalan lancar dan aman,” papar Donna.

Lebih lanjut, Donna mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda dalam rangka koordinasi teknis dalam memastikan pasokan listrik.

“Kita juga mengunjungi Kantor KPU untuk mengecek kebutuhan daya listrik, baik itu terkait sistem kelistrikan setiap lokasi PPK maupun teknis yang dibutuhkan KPU,” pungkas Donna.

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan listrik secara illegal saat pelaksanaan Pemilu 2024 agar terhindar dari resiko kebakaran.

“Jika terjadi gangguan kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile dan pemilik kendaraan listrik juga tetap dapat menggunakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum selama periode siaga Pemilu berlangsung,” ucap Susiana.

Example 120x600
Metropolitan

“Artinya daerah lain juga banyak melihat bahwa program Botram sangat efektif dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan ada daerah lain yang studi banding ke sini, mudah-mudahan Botram bisa menjadi role model untuk daerah lain,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.