Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Jelang Imlek, Tidak Ada Perayaan Khusus di Wihara Hok Lay Kiong

×

Jelang Imlek, Tidak Ada Perayaan Khusus di Wihara Hok Lay Kiong

Sebarkan artikel ini

Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada Sabtu 10 Februari 2024, Wihara Hok Lay Kiong Kota Bekasi tidak mengadakan perayaan khusus.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Seksi Wihara Hok Lah Kiong Kota Bekasi, Benny Anam.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jelang Imlek maupun perayaan Imleknya, tidak ada perayaan khusus di klenteng, ya biasa saja dan umat yang datang kesini fokus sembahyang,” ujar Benny, Kamis 8 Februari 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan dukungan agar pelaksanaan pemilu di Kota Bekasi bisa berjalan dengan kondusif.

“Kebetulan perayaan Imleknya berbarengan dengan pemilu, jadi kami berkomitmen untuk menjaga kondusifitas pemilunya,” tuturnya.

Benny memprediksi untuk umat yang datang ke klenteng dan melakukan proses sembahyang pada saat Imlek nanti, bisa melebihi 300 orang.

“Prediksi saya bisa melebih 300 umat, karena mereka bergantian, ada yang datang, ada yang pergi,” tuturnya.

Dijelaskannya pula, berdasarkan penanggalan Imlek untuk tahun ini merupakan tahun naga dan diharapkan kedepannya bisa lebih baik, kesehatan juga meningkat, kemakmuran, kedamaian bagi umat dan negara Indonesia bisa lebih maju dan pemilunya berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan di tahun naga ini semuanya bisa jauh lebih baik, apakah dari sisi kesehatan dan sebagainya dan yang utama pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik,” harap Benny.

Example 120x600
Komunitas

“Alhamdulillah, sore ini kami ikut meramaikan kegiatan Berkah Ramadhan RSI yang dilakukan selama bulan suci ramadhan dan dilaksanakan hampir diseluruh kota di Indonesia dengan membagikan takjil bagi para pemulung disekitar kita,” kata Ketua RSI Kota Bekasi, Syafiq Fadlu Rahman, Rabu 3 April 2024.