Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Antisipasi Sampah Liar, Pedagang Tanaman Hias Taruh Pot di Trotoar

×

Antisipasi Sampah Liar, Pedagang Tanaman Hias Taruh Pot di Trotoar

Sebarkan artikel ini

Sebagai antisipasi kembalinya pembuang sampah liar ke trotoar di Jalan Nonon Sontani (X Jalan Baru) Under Pass Duren Jaya, Bekasi Timur, sejumlah pedagang menaruh pot dan tanaman hias diatas trotoar jalan.

Saat dikonfirmasi, Camat Bekasi Timur, Hj. Fitri Widyati membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sebelumnya diatas trotoar jalan tersebut, kerap dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh warga yang melintas dan mengganggu para pengguna jalan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Di lokasi tersebut kerap dijadikan lokasi pembuangan sampai liar, padahal setiap hari petugas selalu membersihkan lokasinya,” ujar Hj. Fitri saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 11 Januari 2024.

Lanjut dia, sebagai langkah antisipasinya, pihak Kecamatan Bekasi Timur bersama sejumlah stakeholder terkait, sudah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pembuang sampah liarnya dan mengamankan sejumlah warga yang kedapatan membuang sampahnya diatas trotoar jalan beberapa waktu lalu.

“OTT pembuang sampai liarnya sudah kami lakukan dan mengamankan sejumlah warga yang membuang sampah bukan pada tempatnya,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, sebagai upaya pencegahan, pihaknya menggandeng para penjual tanaman hias yang berada disekitar lokasi untuk menaruh pot dan tanaman hiasnya diatas trotoar.

“Pihak Kecamatan Bekasi Timur berkoordinasi dengan para pedagang tanaman hias disekitar lokasi untuk menaruh pot dan tanaman hiasnya. Selain sebagai upaya pencegahan, hal tersebut juga bisa mempercantik lokasi,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.