Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi Temukan 500 Kertas Suara Rusak

×

KPU Kota Bekasi Temukan 500 Kertas Suara Rusak

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menemukan sebanyak 500 lembar kertas surat suara Pemilu 2024 yang rusak. Hal itu ditemukan setelah pihak KPU melakukan proses sortir lipat kertas suara selama dua hari.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, saat hari pertama melakukan proses sortir pihaknya menemukan sekitar 370 lembar kertas surat suara yang rusak. Kemudian, setelah hari kedua, pihak KPU kembali menemukan kerusakan pada 130 lembar kertas surat suara yang didapat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saat ini yang rusak di hari pertama kita temui sebanyak 370an lalu di hari kedua kia temukan yang rusak sebanyak 130an. Jadi di dua hari ini ada sebanyak hampir 500an,” kata Ali, Rabu 10 Januari 2024.

Ali melanjutkan, mayoritas kertas suara yang mengalami kerusakan adalah kertas suara pemilihan Calon Anggota Legislatif DPR RI. Beberapa kertas diantaranga ada yang sobek, terciprat tinta ataupun cacat pads bagian tulisan nama Caleg.

“Kerusakan berasal dari pihak penyedia beberapa ada yang sudah rusak dari penyedianya seperti misalkan ada beberapa yang sobek ataupun terciprat tinta, sehingga tidak membaca salah satu nama caleg itu kan kategorinya rusak,” jelas Ali.

Nantinya, Ali menjelaskan, pihak KPU akan kembali melakukan sortir ulang pada ratusan kertas suara tersebut.

“Tapi nanti di akhir terhadap yang rusak rusak itu akan kami sortir kembali barangkali masih ada beberpa yang masih kategorinya masih layak,” tutupnya.

Example 120x600