Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Gudang Sempat Kebanjiran, KPU Kota Bekasi Pastikan Logistik Pemilu Aman

×

Gudang Sempat Kebanjiran, KPU Kota Bekasi Pastikan Logistik Pemilu Aman

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa

Gudang Logistik Pemilu milik KPU Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Alexindo Harapan Jaya Bekasi Utara sempat terendam banjir akibat diterpa hujan deras pada Selasa 09 Januari 2024 kemarin malam.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa menjelaskan genangan air sempat terjadi di beberapa titik gudang. Hal itu diduga karena saluran air yang berada di dalam gudang tidak lancar sehingga menimbulkan genangan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Hujan sangat deras dengan debit air tinggi sepertinya diawali dari saluran di sekitar gudang yang tidak lancar sehingga beberapa air keluar dari saluran yang dikhawatirkan masuk ke dalam gudang,” kata Ali, Rabu 10 Januari 2024.

Ali menegaskan, pihaknya berhasil mengevakuasi seluruh logistik pemilu yang berada di gudang tersebut. Sehingga seluruh logistik yang berupa kotak suara, kertas surat suara, dan bilik suara tidak basah terkena air.

“Saat ini seluruh logistik KPU Kota Bekasi semuanya sudah kami tempatkan sesuai dengan SOP ada di atas palet dan setelah kejadian itu, seluruh logistik pemilu baik surat suara, kotak suara, bilik suara, salinan lainnya semua dalam keadaan aman, bebas dari basah,” ungkap Ali.

Example 120x600