Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Sortir Kertas Suara Pemilu, KPU Kota Bekasi Libatkan 1.500 Orang

×

Sortir Kertas Suara Pemilu, KPU Kota Bekasi Libatkan 1.500 Orang

Sebarkan artikel ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melibatkan 1.500 orang warga untuk menyortir kertas suara yang akan digunakan untuk Pemlihan Umum (Pemilu) pada bulan Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan pihaknya melibatkan mayoritas warga yang berada di sekitaran gudang logistik yakni di wilayah Harapan Jaya Bekasi Utara dan Mustikajaya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saat ini kami melibatkan kurang lebih 1.500 petugas sortir lipat yang ada di lingkungan gudang. Karena pemilu sebagai sarana kedaulatan rakyat, juga sarana penggerak ekonomi rakyat,” kata Ali saat diwawancarai media di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, Senin 08 Januari 2024.

Ali menjelaskan, ribuan orang warga yang ditugaskan menjadi penyortir itu ditargetkan melipat kertas sebanyak 9 juta kertas suara, dan harus selesai dalam kurun waktu 20 hari ke depan.

“Target kita menyelesaikan sortir lipat sebanyak 9 juta surat suara dengan target waktu 20 hari ke depan,” kata Ali.

Terkait upah yang mereka dapatkan, Ali menegaskan bahwa besaran upah yang mereka terima tergantung dari jumlah kertas suara yang dilipat.

“Honor itu dibayarkan berdasarkan jumlah lembar yang dilakukan sortir,” tutupnya.

Example 120x600
Politik

“Surat tugas dari partai demokrat kepada pak Tri Adhianto yang sebetulnya sudah dikeluarkan sejak 5 Juni 2024, seperti yang kita tahu, DPP PDIP mengeluarkan surat tugas satu nama yaitu pak Tri Adhianto. Jadi partai Demokrat mengikuti,” kata Abdul Rozak kepada awak media termasuk bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Politik

“Amanah yang diamanatkan kepada kami dalam rangka mempersiapkan pemenangan pilkada tahun 2024 ini semakin kokoh, semakin kuat dan semakin memberikan motivasi yang luar biasa,” kata Heri Koswara kepada wartawan termasuk bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Politik

“Mungkin bisa dikatakan strategi politik. Tapi yang jelas surat ini yang kita serahkan resmi di kantor sekretariat dan bukan di warung dan oleh saya sendiri selaku Ketua DPD PAN Kota Bekasi,” tegas Fathur kepada wartawan termasuk bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.