Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ikut Apel K3L PLN Se- JAMALI, PLN Bekasi Jaga Kehandalan Listrik Nataru

×

Ikut Apel K3L PLN Se- JAMALI, PLN Bekasi Jaga Kehandalan Listrik Nataru

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengikuti kegiatan Apel Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) bersama seluruh PLN se-Jawa-Madura-Bali (JAMALI) dalam rangka siaga Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 pada Jumat (22/12/2023) pekan lalu.

Pada kesempatan itu, dilakukan pengecekan kesiapan seluruh personil, bukan hanya dari sisi peralatan kerja dan alat pelindung diri (APD), tetap juga dari segi kesiapan SDM dalam bekerja.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi, dilaunching program Pengecekan Personil secara Peer to Peer, yang mana menitik beratkan untuk seluruh personil, saling mengingatkan dan mengawasi selama proses bekerja,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto di Bekasi, Jumat 29 Desember 2023.

Redi mengatakan, PLN UP3 Bekasi sendiri mempersiapkan kurang lebih 350 Personil yang terdiri dari Tim Pelayanan Teknik, Tim Penyambungan dan Tim Tanggap Darurat untuk menjaga dan mengawal kehandalan sistem selama siaga Nataru.

Adapun bagi para Electrizen yang akan merayakan libur dan bepergian selama Nataru, Redi mengimbau untuk mengecek dan memastikan kondisi kelistrikan di rumah pelanggan telah aman.

“Hal itu meliputi, pertama, pastikan tagihan listrik telah diselesaikan agar tenang dalam libura. Untuk pelanggan prabayar, pastikan jumlah token listrik yang ada KWH Meter anda cukup selama rumah ditinggalkan,” papar Redi.

“Ketiga, padamkan dan cabut kabel listrik peralatan-peralatan elektronik yang tidak dipergunakan dalam rumah. Pastikan juga peralatan elektronik yang ada di rumah terhindar dari tempat yang basah dan lembab,” sambungnya.

Tak hanya itu, masih kata Redi, untuk dispenser air mineral, dirinya juga mengimbau untuk dipastikan selalu terisi air yang cukup ketika diposisikan ON untuk menghindari kosleting dan kebakaran.

Redi juga mengingatkan untuk menjauhkan barang-barang mudah terbakar seperti kertas, kardus atau buku dari sumber panas yang ada di rumah.

“Terakhir, pastikan menginformasikan kepergian anda kepada tetangga terdekat atau pengurus RT yang ada di rumah. Nah! Jikapun bagi pelanggan yang mau mudik pakai kendaraan listrik, PLN Bekasi menyiapkan SPKLU yang standy 24 jam,” pungkas Redi.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.