Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

KODIM 0507/Bekasi 100 Personil Amankan Nataru

×

KODIM 0507/Bekasi 100 Personil Amankan Nataru

Sebarkan artikel ini
Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait

KODIM 0507/Bekasi mengerahkan 100 personil TNI amankan natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bekasi. Demikian disampaikan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

“Kami mengerahkan sebanyak 100 personil untuk pengamanan nataru di Kota Bekasi,” tegas Dandim 0507/Bekasi Selasa, 19 Desember 2023.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Lanjut dia, pihaknya sudah menerima perintah dari KODAM JAYA WIJAYAKARTA di seluruh jajaran bahwa kita akan membantu pengamanan gereja-gereja saat perayaan natal, sehingga tercipta situasi yang aman serta kondusif, tanpa ada rasa teror saat perayaannya.

“Perintah pengamana natalnya sudah kami terima dan kami berkomitmen penuh membantu pengamanan natalnya, sehingga masyarakat bisa merayakan natal baik dan menjalankan ibadahnya dengan lancar tanpa adanya gangguan,” jelasnya menambahkan.

Selain itu, KODIM 0507/Bekasi juga mendorong adanya pelaksanaan Siskamling bersama unsur POLRI ditiap-tiap daerah, agar aksi begal, pencurian maupun perampokan, bisa dicegah sedini mungkin.

“Hal ini akan kami intensifkan bersama unsur POLRI agar apa, agar bisa kita cegah sedini mungkin dan yang tidak boleh dilupakan, bahwa kegiatan ini juga harus melibatkan Babinsa serta Bhabinkamtibmas di lingkungan,” ujarnya.

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait menegaskan, apa yang dilakukannya tersebut sebagai bukti sekaligus penegas bagi warga yang melaksanakan libur nataru, bahwa di Kota Bekasi ini kondisinya aman dan kondusif.

“Yang jelas kami sampaikan bahwa kami ingin menciptakan kondisi yang aman di Kota Bekasi,” katanya penuh semangat.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengakui akan membantu pihak kepolisian dalam kegiatan Operasi Lilin, khususnya transportasi darat, untuk mencegah timbulnya kerawanan maupun kecelakaan lalu lintas.

Dijelaskannya pula, hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan kondusif jelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

“Kami juga akan membantu pihak kepolisian dalam giat Operasi Lilin untuk memastikan kelancaran kendaraannya, sekaligus menciptakan situasi yang kondusif jelang pemilu,” paparnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.