Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tingkatkan Pelayanan, Kecamatan Ini Luncurkan Perhiasan Timur

×

Tingkatkan Pelayanan, Kecamatan Ini Luncurkan Perhiasan Timur

Sebarkan artikel ini

Wujud nyata peningkatan pelayanan terhadap warga, Kecamatan Bekasi Timur luncurkan program khitan gratis timur (Perhiasan Timur).

Camat Bekasi Timur, Hj. Fitri Widyati menuturkan, program khitan gratis tersebut ditujukan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Fokus program ini adalah memberikan pelayanan khitan gratis bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur,” tuturnya, Kamis (30/11/2023).

Dengan menggandeng sebanyak 10 rumah sakit yang ada di Kecamatan Bekasi Timur, seperti rumah sakit Mekarsari, rumah sakit Mitra Karya, rumah sakit dr. Subki Abdul Qadir, rumah sakit Juwita, rumah sakit Siloam Sentosa, rumah sakit Siloam Blu Plaza, rumah sakit Bella, rumah sakit Graha Juanda dan rumah sakit Bhakti Kartini, dan program Perhiasan Timur ini, mendapatkan apresiasi dari warga.

“Ada 10 rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan kami dan dituangkan dalam bentuk MoU,” ungkapnya.

Hj. Fitri, mengatakan, khitan gratis ini merupakan bentuk CSR yang diberikan oleh mereka kepada warga di Bekasi Timur.

“Ini bentuk CSR bagi warga Bekasi Timur yang diberikan oleh pihak rumah sakit, jadi mereka juga memberikan manfaatnya bagi warga,” katanya.

Dijelaskannya pula, setelah dikhitan, nantinya anak-anak tersebut akan diarak dalam acara Festival Budaya Kecamatan Bekasi Timur.

“Setelah dikhitan, anak-anak ini akan diarak dalam acara Festival Budaya Kecamatan Bekasi Timur. Dan Perhiasan Timur ini diselenggarakan satu kali setiap tahunnya,” ujarnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.