Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Majelis Taklim Jak N Go Gelar Taklim Rutin

×

Majelis Taklim Jak N Go Gelar Taklim Rutin

Sebarkan artikel ini

BEKASI – MENCARI bahagia itu sebenarnya mudah. Namun, prinsipya, bahagia di dunia harus juga bahagian di akherat. “Setidaknya, ada tips dari Sahabat Ibnu Abbas, terkait kebahagiaan ini,” kata Ust. Maulana Alhamdani, penceramah.

Hal itu disampaikan saat taklim bulanan MT Jak N Go, di Masjid Al-Ihsan, Pondok Timur Mas, Bekasi Selatan, Rabu (15/11/2023) pagi. “Ada 7 kunci yang disampaikan,” katanya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sahabat Nabi Ibnu Abbas ini menyebut pertama; Syukur. Apa pun yang kita terima dari Allah, maka harus disyukuri. Karena, dengan bersyukur berarti bisa menerima apa-apa atas ketetapan Allah SWT.

Kedua, katanya, menjadi pribadi yang solih/sholihah. Kemudian memiliki anak yang berbakti, harta yang halal, semangat mempelajari agama dan juga umur yang barokah.

“Semisal, harta yang banyak belumlah tentu membuat mereka bahagia. Karena bisa jadi, dengan harta banyak malah selalu khawatir akan kehilangan hartanya,” katanya.

Acara taklim dengan tema: “Cara Mencari Kebahagiaan di Dunia” itu merupakan putaran pengajian yang ke-11 dari komunitas MT Jak N Go. Sedangkan kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan, masjid yang biasa Ustadz Adi Hidayat menggelar kajian.

Sekiitar 50 jamaah Majlis Taklim Jak N Go yang hadir dalam kegiatan itu.

Perlu disampaikan jika komunitas Jak N Go adalah komunitas jalan kaki, kuliner dan gowes di Galaksi. Mereka yang sebagian besar pensiunan menggelar olahraga setiap hari, sehingga kemudian di bentuk majlis taklim.

Selain pengajian, komunitas juga melaksanakan aksi sosial dan arisan beras.

“Di era pilpres ini, kami berharap jamaah lebih bijaksana mengeshare atau mempublikasikan konten yang berpotensi memicu perpecahan,” katanya. (chotim)

Example 120x600
Komunitas

“Alhamdulillah, sore ini kami ikut meramaikan kegiatan Berkah Ramadhan RSI yang dilakukan selama bulan suci ramadhan dan dilaksanakan hampir diseluruh kota di Indonesia dengan membagikan takjil bagi para pemulung disekitar kita,” kata Ketua RSI Kota Bekasi, Syafiq Fadlu Rahman, Rabu 3 April 2024.