Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Yuk Intip Cara Unik SD Ananda Peringati Hari Pahlawan

×

Yuk Intip Cara Unik SD Ananda Peringati Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini

Hari Pahlawan yang dijatuh setiap tanggal 10.November, diperingati dengan beragam cara. Seperti yang dilakukan oleh SD Ananda Kota Bekasi, seluruh siswa, guru hingga orang tua siswa mengenakan beragam pakaian profesi yang ada di Indonesia.

“Siswa, guru, orang tua siswa hingga Kepala Sekolah pun mengenakan pakaian berbagai macam profesi, mulai dari dokter, pilot, polisi dan ragam lainnya,” jelas Kepala SD Ananda Kota Bekasi, Bayu Artadri, usai memimpin apel pagi peringatan Hari Pahlawan di lingkungan sekolahnya, Jumat 10/11/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Bayu mengatakan, pakaian profesi yang dikenakan tersebut, memiliki nilai edukasi terhadap siswanya.

“Ada nilai edukasi yang kami tekankan disini. Jadi, apapun profesinya, mereka juga seorang pahlawan karena pekerjaan mereka juga membantu orang banyak,” jelas Bayu.

Selain itu, Bayu juga menekankan, apapun profesi seseorang, maka harus dihargai.

“Apapun profesinya, para siswa diharapkan mampu menghargainya,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, keterlibatan para orang tua siswa dalam peringatan Hari Pahlawan di SD Ananda Kota Bekasi juga memiliki dampak yang begitu besar bagi siswa.

“Dampaknya sangat besar, karena setiap siswa meneriakan bahwa pekerjaan orang tua mereka, baik ayah maupun bundanya yang juga turut serta membantu mempersiapkan kebutuhan sekolah, juga menyebutkan kedua orang tuanya adalah pahlawan bagi mereka,” tuturnya.

Example 120x600