Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Peduli Palestina, OSIS SMA KORPRI Galang Dana Kemanusiaan

×

Peduli Palestina, OSIS SMA KORPRI Galang Dana Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, OSIS SMA KORPRI Kota Bekasi lakukan aksi galang dana kemanusiaan di lingkungan sekolahnya.

Kepala SMA KORPRI Kota Bekasi, Hery Sujiyanto menuturkan, terkait aksi penggalangan dana kemanusiaan yang diprakarsai oleh OSIS SMA KORPRI Kota Bekasi, merupakan salah satu bentuk kepeduliaan terhadap warga Palestina yang membutuhkan bantuan makanan, obat-obatan hingga air bersih.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“OSIS SMA KORPRI Kota Bekasi yang memprakarsai penggalangan dana ini,” tutur Hery,  Minggu (12/11/2023).

Setelah usulan tersebut disampaikan ke pihak sekolah dan disetujui oleh sekolah, maka sekolah pun menyusun mekanisme penggalangan dana tersebut.

“Sekolah yang menyusun mekanisme penggalangan dananya, dan orang tua siswa juga diberitahu tentang kegiatan ini,” jelasnya menambahkan.

Melalui aksi penggalangan dana yang bertajuk Donasi Untuk Palestina, kegiatan ini murni dilakukan atas nama kemanusiaan.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan tersebut, kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp40.031.000 yang diserahkan ke BAZNAS Kota Bekasi yang nantinya akan disalurkan ke BAZNAS Pusat yang kemudian disalurkan ke Palestina,” terangnya.

Hery menekankan, selain dari siswa, para guru hingga staf SMA KORPRI Kota Bekasi juga turut andil dalam aksi donasi kemanusiaan untuk Palestina ini.

“Siswa, guru hingga staf SMA KORPRI Kota Bekasi juga turut serta dalam aksi kemanusiaan ini,” ucap Hery tersenyum.

Hery berharap, siswa SMA KORPRI Kota Bekasi bisa mengambil nilai positif dari aksi penggalangan dana kemanusiaan tersebut, agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap mereka yang membutuhkan.

“Ada nilai edukasi yang ingin kami tekankan pada kegiatan ini, dan semoga para siswa SMA KORPRI Kota Bekasi bisa menumbuhkan sikap kepedulian, kebersamaan hingga tenggang rasa antar sesama,” harapnya.

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.