Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Masija Berbagi Nasi Barokah Sabtu

×

Masija Berbagi Nasi Barokah Sabtu

Sebarkan artikel ini

RATUSAN warga dan jamaah memanfaatkan Nasi Barokah di Masjid Agung Al-Barkah, Sabtu (04/11/2023). Mereka menikmati nasi gratis yang disediakan Masija.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu kami,” kata Diki, satu warga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Antrean jamaah yang sebagian tukang ojek, pemulung dan warga ini langsung mengular usai jamaah salat dzuhur selesai. Sejumlah ibu-ibu Masija dengan cekatan melayani mereka.

Kegiatan yang digelar Majlis Silaturahmi Jamaah (Masija) Masjid Agung Al-Barkah ini sudah berlangsung cukup lama. Kegiatan tadinya hanya di saat Hari Jumat saja. Namun kemudian, berkembang karena banyak yang butuh.

“Tadinya hanya hari jumat. Tetapi, kemudian kita laksanakan juga pada hari Sabtu dan Minggu,” kata Iyan, satu panitia yang juga pengurus Masija.

Kalau hari jumat, katanya, sudah banyak yang melaksanakan. Sedangkan masyarakat yang membutuhkan bukan hanya Jumat, sehingga dilaksanakan Sabtu dan Minggu. “Alhamdulillah, kami mengambil keberkahannya saja,” katanya.

Karena sudah banyak yang tahu maka banyak juga yang ikut infak dan partisipasi untuk pengadaannya. Selain juga, jamaah masjid menjadi media silaturahmi dan kekompakan dalam beraktifitas sosial.

Saat era pandemi, Masija sudah mengawali dengan membagikan sayuran gratis. Tempatnya dilaksanakan di rumah salah satu jamaah. Ternyata, minat masyarakat sangat banyak sehingga dilaksanakan di halaman masjid yang lebih luas.

Suasana antrean Nasi Barokah Sabtu ini tampak tertib. Sekitar 200 porsi makan plus lauk habis dalam waktu sekejap. Sungguh menjadi suasana yang penuh keberkahan, sesuai nama masjidnya, Masjid Agung Albarkah. (Chotim)

Example 120x600
Komunitas

“Saya memberikan apresiasi kepada Gerakan MABAR ini, maju bareng, main bareng, dan makan bareng. Pemuda yang sering mager diajak untuk bergerak di CFD, berjalan bersama, dan setelah itu makan bersama di UMKM yang ada di lingkungan CFD,” ujar tokoh yang akrab disapa Bang Heri ini dikutip bekasiguide.com, Senin 24 Juni 2024.