Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Ini Cara Asik Kemenkeu Mengajar di SDN Bekasijaya V

×

Ini Cara Asik Kemenkeu Mengajar di SDN Bekasijaya V

Sebarkan artikel ini

Ada pemandangan berbeda di SDN Bekasijaya V Kota Bekasi, dimana biasanya guru yang mengajar para siswa di dalam kelas, namun hari ini para staf dari Kemenkeu RI menggantikan peranan guru.

“Ayo cita-citanya apa kalau sudah besar nanti?. Pasti ada yang mau jadi dokter, pilot. Ada ga nih yang mau bekerja di kantor Kemenkeu?,” ucap salah seorang pengajar dari Kemenkeu kepada siswa SDN Bekasijaya V Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepada Bekasiguide.com, Kepala SDN Bekasijaya V Kota Bekasi, Anwar Sanusi membenarkan hal tersebut berlangsung di lingkungan sekolahnya.

“Benar mas, Kemenkeu RI menggantikan posisi guru yang biasanya mengajar di dalam kelas. Mereka mengajar dengan penuh riang gembira,” tutur Anwar, Kamis (26/10/2023).

Sambung Anwar, selain mengajar, mereka juga memberikan semangat kepada para siswa untuk terus meraih mimpi dan cita-citanya.

“Mereka juga menyemangati para siswa agar terus rajin belajar untuk meraih cita-cita,” katanya.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar tersebut, sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu dan Kota Bekasi pun akhirnya mendapatkan gilirannya.

“Mereka menaruh harapan besar kedepannya akan ada banyak tenaga-tenaga ahli di Kemenkeu RI yang berasal dari siswa SD di Kota Bekasi, khususnya siswa SDN Bekasijaya V,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan keluarga besar SDN Bekasijaya V serta Kemenkeu RI atas pengalaman serta edukasi yang diberikan ke siswa di sekolahnya.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.