Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pesta Senja, Ratusan Warga Serbu Kantor RW di Pengasinan

×

Pesta Senja, Ratusan Warga Serbu Kantor RW di Pengasinan

Sebarkan artikel ini

Ratusan warga yang berada di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, menyerbu Lapangan Olahraga atau tepatnya Sekretariat RW22, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Jumat (20/10/2023) malam.

Kedatangan ratusan warga tersebut bukan tanpa alasan, mereka ingin mengikuti Pesta Senja Rabu atau Pelayanan Seni Tari dan Jajanan Rawalumbu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sekretaris Kecamatan Rawalumbu, Yudistira menuturkan, Pesta Senja Rabu bagi warga Rawalumbu tersebut, meliputi pelayanan kependudukan, kesehatan, pelayanan Kelurahan se-Kecamaatan Rawalumbu, jajanan UMKM dan senam bersama.

“Pesta Senja Rabu ini untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan,” aku Yudistira, Sabtu (21/10/2023).

Melalui sistem jemput bola tersebut, program pelayanan yang langsung bersentuhan dengan warga, bisa dirasakan manfaatnya oleh mereka.

“Kami ingin warga merasakan langsung manfaatnya dan Pesta Senja Rabu ini merupakan komitmen dalam peningkatan kualitas pelayanan di Kecamatan Rawalumbu maupun Kelurahan se-Kecamatan Rawalumbu,” tegasnya.

Sambung Yudistira, kegiatan pelayanan warga dengan sistem jemput bola ini, mempermudah warga yang memiliki intensitas kesibukan tinggi, seperti bekerja di pagi hari hingga kembali pada malam hari dan tidak memiliki waktu untuk melakukan pengurusan dokumen dan sebagainya, bisa dengan mudah melakukan pengurusan dokumen tersebut.

“Target kami adalah pelayanan bagi warga yang memiliki intensitas kesibukan yang sangat tinggi dan tidak sempat melakukan pengurusan dokumennya,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Pengasinan, Wardiansyah mengatakan, program Pesta Senja Rabu ini dilakukan secara rutin setiap minggu di tengah-tengah warga di lokasi Kelurahan yang berbeda di Kecamatan Rawalumbu.

Dengan menghadirkan staf langsung ke tengah-tengah warga, pelayanan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya kendala.

“Staf disejumlah pelayanan yang sudah ditetapkan langsung kami hadirkan disini, bahkan sejumlah stakeholder juga turut kami hadirkan di tengah-tengah warga sejak pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya.

Wardi pun berharap, Pesta Senja Rabu yang menjadi salah satu inovasi di bidang pelayanan Kecamatan Rawalumbu ini, mampu menjawab semua kebutuhan pelayanan warga.

“Besar harapan kami bahwa Pesta Senja Rabu ini mampu menjawab peningkatan pelayanan bagi warga,” pungkasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.