Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Kembali Nahkodai AFK , Herkos Bakal Wujudkan Sarpras Futsal

×

Kembali Nahkodai AFK , Herkos Bakal Wujudkan Sarpras Futsal

Sebarkan artikel ini

Cabang olah raga (cabor) Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi menggelar Extraordinary Congress periode 2023-2027 di Aula Gedung KONI Kota Bekasi, Rabu (18/10/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua AFK Bekasi, Heri Koswara (Herkos) kembali terpilih untuk memimpin AFK Bekasi periode 2023-2028. Herkos sendiri merupakan calon tunggal pada pemilihan kali ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Adapun keterpilihannya tersebut berdasarkan hasil aklamasi dari 22 club yang mendukung untuk kembalinya keterpemimpinan Herkos sebagai Ketua AFK Bekasi.

“Amanah ini saya terima kembali, tapi saya juga minta bantuan kepada rekan-rekan di pengurusan untuk bersama-sama terus mengembangkan AFK Bekasi untuk bisa kita meraih tiga besar di Porprov 2026,” ujar Herkos kepada awak media.

Adapun terkait sarana dan prasarana (sarpras), khususnya lapangan futsal, Herkos mengaku masih kesulitan dengan kebijakan pemerintah daerah (Pemda) yang belum ada eksekusi apapun untuk membangun sarpras cabor.

“Jadi intinya, saat saya menyampaikan visi misi sebagai Ketua AFK Bekasi, insya Allah saya siap menjadi calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 agar saya bisa merealisasikan fasilitas kebutuhan cabor-cabor Kota Bekasi agar olahraga di Bumi Patriot ini bisa lebih maju, unggul, dan lebih berprestasi,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi berharap, futsal mempunyai semangat lebih dari daerah lain dalam menyambut dan meraih tiga besar pada perhelatan Porprov 2026.

Tak hanya itu, Ucu juga berharap agar cabor di Kota Bekasi tidak hanya mencetak atlet profesional tapi juga bisa mengolahragakan warga masyarakat Kota Bekasi.

“Agar warga Kota Bekasi, khususnya remaja dan pemuda bisa terhindar dari pengaruh atau hal-hal buruk. Jadi mereka lebih baik berpartisipasi atau aktif berolahraga,” imbuh Ucu.

Selanjutnya, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat (Jabar), Herman berharap agar Futsal Kota Bekasi bisa terus meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan dan mempertahankan atlet Futsal yang unggul di Jawa Barat.

“Saya menilai, pembinaan atlet untuk cabor Futsal di Kota Bekasi sendiri sudah terbilang baik, potensi atlet juga sangat bagus, mereka berprestasi, dan tentunya bisa berkompetisi dengan sportif dan profesional,” pungkasnya.***

Example 120x600
Olahraga

“Popda XII diikuti oleh atlet putra sebanyak 1.581, atlet putri sebanyak 887 dan official sebanyak 567 orang. Total dalam gelaran Popda XII ini diikuti 3.035 orang. Dan medali terbanyak itu berasal dari cabor renang berjumlah 144 medali,” kata Iman pada Selasa, 16 Juli 2024.

Olahraga

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Olahraga

“Terima kasih Persija yang telah menjadi bagian indah dalam perjalanan karier saya. Bagaimana pun, saya bangga sempat berkontribusi untuk Persija dan menjadi bagian dari klub besar ini. Doa terbaik untuk Persija,” kata Frengky dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.