Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Dewan Pendidikan Minta Awasi Penjualan Air Keras

×

Dewan Pendidikan Minta Awasi Penjualan Air Keras

Sebarkan artikel ini

Dewan Pendidikan Kota Bekasi meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pengawasan terhadap toko toko bahan kimia yang menjual air keras. Hal tersebut tidak lain karena maraknya aksi tawuran yang melibatkan sejumlah pelajar dan menggunakan air keras dalam aksi tersebut.

“DP Kota Bekasi meminta agar pihak-pihak terkait melakukan pengawasan hingga kontrol terhadap penjualannya,” tegas Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, Rabu (11/10/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ali mengungkapkan, penggunaan air keras dengan tujuan melukai atau menyakiti seseorang, merupakan tindakan kriminal yang tidak bisa ditolerir.

“Hal tersebut termasuk tindakan kriminal,” kata Ali singkat.

Oleh karena itu, DP kota Bekasi meminta agar sekolah hingga orang tua berperan aktif melakukan edukasi hingga fungsi pengawasan terhadap anak didik maupun buah hatinya.

“Kita tidak ingin mereka terjerumus oleh hal-hal negatif. Untuk itu pentingnya memberikan pemahaman kepada mereka,” jelasnya.

Selain itu, kata Ali, DP Kota Bekasi juga meminta agar pemilik usaha bahan kimia diberikan imbauan agar tidak mudah menjual air keras tanpa adanya izin dari pihak terkait yang memang kompeten di bidangnya.

“Pengawasan terhadap toko bahan kimia hingga harus ada izin dari pihak terkait untuk menjualnya kepada konsumen, harus terus gencar dilakukan,” tukasnya.

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.