Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Makin Banyak Remaja Gabus Hafal Al-Qur’an 

×

Makin Banyak Remaja Gabus Hafal Al-Qur’an 

Sebarkan artikel ini
Suasana Khataman Alquran di PP Nurul Quran, Babelan, Kabupaen Bekasi.

BEKASI – Ribuan jamaah ikut larut dalam keharuan dalam acara wisuda Tahfidz Alquran di Pondok Pesantren Nurul Quran, Babelan, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 18 remaja disahkan sebagai penghafal Alquran 30 Juz.

Sekitar 3000 jamaah memadati halaman pesantren yang ada di Kp. Kerangkeng, Buni Bhakti, pada Minggu (8/10/2023) malam. Prosesi wisuda berlangsung khidmat. Para walisatri berbaur masyarakat dan jamaah menyaksikan para remaja ini menjadi penghafal Alquran.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Di saat para remaja lain menggemari game online, mereka justru rajin mengaji. Bahkan sampai bisa menghafalkan Alquran,” kata Asep, satu jamaah asal Setu, Senin, 09 Oktober 2023.

Menariknya lagi, dari 18 remaja ini, sebanyak 6 remaja berasal dari Kampung Gabus, Tambun Utara. Tahun kemarin juga sama, warga kawasan ini diwisuda di pesantren ini. Kawasan yang dikenal jawara ini kini banyak yang sudah hafal Alquran.

Selainnya, santri wisuda berasal dari luar daerah seperti Riau, Jakarta dan lainnya.

“Hal yang patut disyukuri karena makin banyak warga Bekasi yang hafal Alquran,” kata KH. Jamalullail Lc, penceramah.

Kamaluddin, satu walisantri wisuda, asal Gabus, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. “Kami berterima kasih kepada guru, dan para staf pesantren sehingga anak-anak kami mendapat binaan yang luar biasa,” katanya.

Para wisudawan khatam 30 juz ini sebelumnya sudah menjalani uji publik dengan melakukan simaan hafalannya. Mereka satu persatu disimak hafalan Alqurannya di depan tim staf dan para santri. Hal mana ini menjadi standar kelulusannya.

Acara wisuda ini juga dibarengkan dengan Haul KH Marzuqi, pendiri pesantren. Selain juga, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dibarengkan dalam kegiatan ini. (Chotim)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.