Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kabar Baik, Ini Hasil Notulensi Permasalahan TKK

×

Kabar Baik, Ini Hasil Notulensi Permasalahan TKK

Sebarkan artikel ini

Salah satu perwakilan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi Rinto Sidabutar mengungkapkan hasil rapat bersama dengan kepala OPD dan Sekda dan lainnya.

Menurutnya, TKK tetap dipertahankan sampai bulan Desember. Dan khususnya untuk informasi yang menyatakan bahwa tanggal 28 November mendatang kita mau diputus jadi TKK, tidak ada yang di putus jadi TKK.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Hasil rapat tadi, TKK akan tetap ada hingga Desember 2023. Dengan catatan SK-nya dibuat OPD masing-masing seperti biasa, itu yang pertama,” terang Rinto, Senin (09/10/23).

Kedua, sambung Rinto, TKK tahun 2000 atau TKK yang sudah masuk data di database BKN tidak perlu lagi mengisi aplikasi Sigap.

Sementara yang wajib mengisi aplikasi Sigap, sambungnya, TKK keluaran Juli 2021. Artinya TKK belum masuk ke data BKN, tapi sedang diupayakan karena itu regulasinya.

Kemudian terkait penyesuaian gaji berdasarkan jenjang sekolah, karena itu kerap menjadi temuan BPK, makanya secara administrasi sedang dirapihkan atau disesuaikan, demikian hal itu disampaikan oleh Asda 3 maupun Sekda.

“Intinya Pemkot Bekasi tetap menyelamatkan kita sebagai TKK dan tidak ada pendzoliman, kita sedang menyesuaikan aturan yang ada arahan pak PJ. Wali Kota Bekasi, tadi kita membuat tim. Pemerintah sedang membuat tim untuk mengurus kita,” Ungkap Rinto.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.