Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Jadi Ujung Tombak Komunikasi, SD Ananda Bekasi Maksimalkan PV

×

Jadi Ujung Tombak Komunikasi, SD Ananda Bekasi Maksimalkan PV

Sebarkan artikel ini

Sebagai wujud keterlibatan langsung orang tua siswa di sekolah dalam memaksimalkan pengimplementasian pendidikan, SD Ananda Kota Bekasi maksimalkan peranan Parent Volunteer (PV).

Kepala SD Ananda Kota Bekasi, Bayu Artadri membenarkan keterlibatan PV tersebut. Ia pun menegaskan, dengan meibatkan langsung para orang tua, maka akan memaksimalkan komunikasi yang dibangun antara siswa, sekolah serta orang tua.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kalau boleh dibilang, PV ini bisa menjadi ujung tombak komunikasi antara sekolah dan orang tua,” terang Bayu, Senin (25/9/2023).

Bayu juga menegaskan pentingnya membentuk segitiga emas antara siswa, sekolah dan orang tua.

“Komunikasi segitiga emas antara siswa, sekolah dan orang tua yang berjalan SD Ananda Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik dengan keterlibatan PV tersebut,” jelasnya.

PV SD Ananda Kota Bekasi yang telah dibangun dengan langsung melibatkan mereka dalam sejumlah kegiatan, akan terus diregenerasi di lingkungan sekolahnya.

“Ada regenerasi PV-nya, dan kebetulan untuk PV yang ada saat ini sudah dibubarkan secara resmi kepanitiannya yang kemudian akan dibentuk PV selajutnya dengan menularkan berbagai macam pengalaman sebelumnya,” ujar Bayu.

Sementara itu, salah seorang Parent Volunteer, Imelda, orang tua dari Gerardus, siswa kelas 4 SD Ananda Kota Bekasi menuturkan, ada banyak pengalaman yang mengesankan selama dirinya terlibat langsung menjadi PV di lingkungan sekolah tempat anaknya menimba ilmu.

Ia pun mengungkapkan, seperti terlibat langsung dalam proses pembelajaran kemandirian, pembentukan karakter, dan beberapa hal lainnya, orang tua juga bisa turut serta menularkan pengetahuan yang dimilikinya kepada siswa.

“Ada banyak hal menarik dan pengalaman unik yang didapatkan selama terlibat langsung menjadi PV,” katanya.

Hal senada juga diucapkan kedua orang tua lainnya, Herlina dan Sari Fatmawati. Menurutnya, selain terlibat langsung di sekolah, dirinya bersama PV yang lainnya, juga bisa menularkan nilai-nilai kehidupan terhadap siswa melalui proses pendampingan terhadap belajar mereka di sekolah.

“Intinya, ada banyak pengalaman menarik yang bisa didapatkan selama terlibat menjadi PV di SD Ananda Kota Bekasi. Dan setelah PV ini dibubarkan susunan kepanitiannya, diharapkan kedepannya PV yang terbentuk bisa lebih solid untuk memajukan pendidikan di lingkungan SD Ananda Kota Bekasi,” tutupnya. (Gir)

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.