Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Hilangkan Jenuh Usai Ujian, SD Ananda Bekasi Hadirkan Sulap

×

Hilangkan Jenuh Usai Ujian, SD Ananda Bekasi Hadirkan Sulap

Sebarkan artikel ini

Unik sekaligus sebagai upaya menghilangkan rasa jenuh di kalangan siswanya usai mengikuti penilaian sumatif, SD Ananda Kota Bekasi hadirkan sulap untuk menghibur siswa.

Kepala SD Ananda Kota Bekasi, Bayu Artadri membenarkan kehadiran pesulap dI lingkungan sekolahnya untuk menghibur siswa kelas I-VI agar mereka terhindar dari rasa bosan usai mengikuti sejumlah rangkaian ujian di sekolah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami tidak mau siswa di SD Ananda dihinggapi rasa jenuh. Oleh karena itu, kami menghadirkan pertunjukan sulap,” terang Bayu, Jumat (23/9/2023).

Dengan diisi berbagai macam trik, sulap yang dihadirkan mampu mengundang gelak rawa siswa hingga tenaga pendidikan.

“Tawa yang terpancar dari raut wajah para siswa menunjukan bahwa mereka memiliki semangat yang ditunjukan saat belajar maupun saat ujian,” tegasnya.

Bayu juga menuturkan, hiburan sulap yang disuguhkan di lingkungan SD Ananda Kota Bekasi bagi siswanya, juga bertujuan untuk merefresh kembali memori mereka, agar mereka bisa menyiapkan diri dalam mengikuti pelajaran selanjutnya.

“Hal ini diharapkan juga untuk merefresh memori mereka untuk menghadapi pelajaran selanjutnya,” ungkap Bayu.

Bayu menjelaskan, tes sumatif atau ujian sekolah yang dilakukan, juga sebagai bagian evaluasi bagi guru dan sekolah terhadap siswa.

“Tes sumatif ini sebagai bagian dari evaluasi sekolah terhadap siswa setelah mengikuti proses belajar mengajar, dan pertunjukan sulap tersebut sebagai salah satu melepas penat bagi siswa,” tutup Bayu. (Sasongko)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.