Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Santri Babelan Gelar Upacara HUT RI ke-78

×

Santri Babelan Gelar Upacara HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Ini tak kalah hikmad dan semangat. Ratusan santri di PP Nurul Qur’an, Babelan, Kabupaten Bekasi, menggelar upacara peringatan HUT RI ke-78, Kamis (17/08/2023).

Mereka mengenakan sarung gelap. Baju putih dan ikat merah putih dilingkarkan di peci hitam mereka.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menempati halaman parkir pesantren, upacara dilaksanakan. Sungguh, mereka tampak sangat khusuk melaksanakan upacara ini. Meski, hiasan merah putih di pesantren hanya sangat sederhana.

Sampai detik-detik pengibaran bendera, petugas pembawa dan pengibar begitu bersemangat. Entah sudah berapa kali mereka berlatih.

Maka, lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera. Gemuruh lagu kebangsaan ini membuat suasana sangat heroik. Ini di pesantren.

“Di sini sudah rutin selalu upacara tujuhbelasan,” kata Ust. Anzhar Alhafidz, satu staf pesantren.

Setelah pengibaran, mereka kemudian mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan di lingkungan pesantren. Cinta NKRI harga mati. Merdeka. (chotim)

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.