Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Sambut HUT Polwan Ke-75, Srikandi Polwan Polrestro Bekasi Kota “Curhat Bareng Polwan Polda Metro Jaya”

×

Sambut HUT Polwan Ke-75, Srikandi Polwan Polrestro Bekasi Kota “Curhat Bareng Polwan Polda Metro Jaya”

Sebarkan artikel ini

Jelang peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) yang akan dilaksanakan pada bulan september mendatang, Polwan Polres Metro Bekasi Kota dipimpin Pakor Polwan Kompol Rosdiana Sirait SH melaksanakan kegiatan “Curhat Bersama Polwan Polda Metro Jaya,” dalam meningkatkan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam giat Curhat bersama Polwan Polda Metro jaya oleh Polwan Polwan Polres Metro Bekasi Kota kali ini diadakan di Kediaman ibu Hajah Tatik warga Rt 06 Rw 32 Perum Wisma Asri Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara, Selasa (1/8/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Terlihat hadir Kompol Erna Ruswing Andari, AKP Puji Astuti, AKP Winarsih, AKP Ely, AKP Nurrohma, Iptu Sri Lestari, Iptu Sri Moeljati, Ipda Nopiyanti, Ipda Rencana dan ibu – ibu warga RT 06 RW 32 Perum Wisma Asri lebih kurang 15 Orang.

Kegiatan yang dilakukan dengan sesi ibu – ibu bertanya dan Polwan memberi solusi atas permasalahan yang ditanyakan dan juga menampung aspirasi yang akan disampaikan ke pimpinan. Acara berjalan dengan Guyub dan ibu ibu sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polwan Polres Metro Bekasi dilingkungan dan Kegiatan Curhat Bersama Polwan Polda Metro jaya.

“Kembali dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-75, Kami Polwan dari Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan Curhat Bersama Polwan Polda Metro Jaya di tempat Ibu Hajjah Tatik dengan ibu ibu warga di RT 06 RW 32 Perum Wisma Asri,” kata Kompol Erna Ruswing Andari yang juga Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam kegiatan ini, kata Erna lagi, Polwan Polres Metro Bekasi Kota mendengar, mencatat dan memberi solusi terkait Kamtibmas seperti Situasi kamtibmas, Bulying terhadap anak-anak di sekolah, Narkoba, Tawuran, KDRT dan Medsos.

“Oleh karena itu, dengan Curhat ini, kita ajak para ibu – ibu agar lebih peduli dengan perkembangan dan pergaulan anak – anaknya serta aktif mengawasi anaknya,” ujar Kompol Erna.

Ditambahkan Kompol Erna, kegiatan ini sudah rutin dilakukan Polwan Polres Metro Bekasi Kota terutama Polres Metro Bekasi Kota dalam kegiatan Jumat Curhat, Kunjungan kewarga dalam sosialisasi halo polisi 110 dan sambang warga lainnya.

“Harapannya, warga khususnya ibu – ibu dengan kegiatan ini dapat mendukung Kamtibmas dilingkungan dan ujung tombak mengantisipasi kenakalan anak atau pelajar,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.