Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

PLN Cikarang Komitmen Dukung Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

×

PLN Cikarang Komitmen Dukung Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini

Guna mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik dan mendukung kampanye pengurangan gas emisi karbon, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menyediakan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah kerjanya.

Manager UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan adanya SPKLU ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna dan pemilik kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU di wilayah Cikarang ini merupakan salah satu wujud dukungan kami untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi karbon di sektor transportasi,” jelasnya pada Senin (31/07/2023).

PLN juga menyediakan Promo Super Everyday yaitu berupa promo biaya pasang baru sebesar Rp 850.000 untuk biaya penyambungan baru daya 7.700 VA (1 fasa), dan untuk penyambungan daya 13.200 VA (3 fasa) hanya membayar sebesar Rp 3,5 juta. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2023.

“Selain promo biaya pasang baru, dalam Promo Super Everyday, PLN juga memberikan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30% pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB dari pemakaian home charging. Kami berharap promo ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik,” kata Zamzami.

Salah satu pengguna kendaraan listrik, Bapak J. Karel Laturiuw mengaku senang dengan adanya SPKLU yang ada di kantor PLN UP3 Cikarang.

“Saya senang sekali dengan adanya SPKLU di wilayah Cikarang ini, membantu saya untuk mengisi daya mobil listrik dengan lebih cepat,” ujar Karel.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN terus mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan SPKLU yang tersebar di 26 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Berikut 5 Lokasi SPKLU di PLN UP3 Cikarang :

Lokasi SPKLU di wilayah kerja UP3 Cikarang berada di Kantor PLN UP3 Cikarang, Ruko Elpremio Deltamas Boulevard, ULP Cikarang Kota, Jl MH Thamrin Cikarang. PLN ULP Lemah Abang, Jl. Ki Hajar Dewantara, Simpangan Cikarang Utara, PLN ULP Cibitung, Jl. Raya Fatahillah No.6, Kalijaya, Cikarang Barat, dan PLN Tambun, Komplek Ruko De’ Green, Jl. Raya Mangun Jaya No.1, Mangunjaya, Tambun Selatan.

Example 120x600
Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Ekbis

“Saat pemberian materi pembelajaran, tentu sudah kami sesuaikan mengikuti kemampuan dari anak-anak usia dini. Apalagi saat sesi pembelajaran, mereka sangat aktif dan antusias sekali meski kegiatannya kami lakukan secara indoor dan outdoor,” ucap Donna pada Rabu, 03 Juli 2024.