Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang 1 Muharram Pedagang Bambu Kebanjiran Order untuk Pawai Obor

×

Jelang 1 Muharram Pedagang Bambu Kebanjiran Order untuk Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

Pedagang bambu di RT.009 RW 016, kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur kebanjiran order, Selasa (18/07/2023). Rata rata pembeli bambu untuk pawai obor pada 1 suro atau 1 Muharram nanti malam.

H. Hasan yang sudah 35 tahun menjadi pedagang bambu di wilayah tersebut mengungkapkan, harga bambu dijual bervariasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Bambu kecil ukuran obor di jual satuannya 15 ribu dan untuk ukuran gede biasa untuk Jaro pagar 20 ribu rupiah,” terangnya saat dijumpai infobekasi_timur, Selasa (18/07/2023).

Ia melanjutkan, untuk bambu bambu yang dijual didatangkan dari berbagai wilayah dari Jawa Barat. Satu bulan dua kali pengiriman.

“Untuk bambu saya datangkan dari Karawang dan sekitarnya. Di Bekasi kan udah jarang lahan bambu,” katanya.

Untuk jumlah pengiriman bambu dalam sebulan mencapai kurang lebih 1000 batang bambu.

“Jadi sekali kirim sekitar 350 sampai 500 batang bambu sebulan. Dua kali pengiriman,” terangnya.

Lebih lanjut, H. Hasan mengungkapkan, menjelang malam 1 Muharram, bambu yang sudah keluar mencapai ratusan batang bambu. Ia mengaku belum menghitung berapa detailnya karena banyak yang pesan dan beli langsung.

“Alhamdulillah udah ratusan batang bambu yang laku mas. Cuma belum saya hitung karena masih sibuk banget urus pesanan ini,” katanya. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.