Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Melalui Kurban, Puskesmas Babelan I Bina Keakraban dengan Warga

×

Melalui Kurban, Puskesmas Babelan I Bina Keakraban dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Caption : Kapuskesmas Babelan I menyembelih langsung hewan kurbannya.

BABELAN – Momen Idul Adha ternyata berdimensi luas. Termasuk, sisi sosial dalam lebih mengakrabkan antar masyarakat. Hal ini dilakukan aparatur Puskesmas Babelan I.

“Dalam penyembelihan kurban, bisa sekaligus membuat akrab dengan warga sekitar,” kata Kepala Puskesmas Babelan I, dr. Habib Salim Jindan, Senin (3/07/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Arlian, panitia, mengatakan jika penyembelihan hewan kurban saat ini memang bertujuan untuk saling berbagi. Sehingga hubungan antara Puskesmas dan warga sekitar lebih akrab.

Arlian menyebut saat ini disembelih 2 ekor sapi dengan jumlah kantor mencapai 400 kantong daging. Daging itu disebarkan ke warga sekitar yang membutuhkan.

Kedua sapi disembelih langsung oleh Kapuskesmas.

Harapan ke depan agar bisa lebih banyak lagi bisa disembelih hewan kurban. Sehingga bisa lebih membantu masyarakat sekitar dan juga menjadi jalinan silaturahmi yang baik dengan warga.

Diman, warga, mengatakan sangat senang karena tahun ini bisa lebih banyak daging kurban yang dibagikan. Sehingga warga juga bisa lebih banyak yang mendapatkan.

Inah, warga lain, mengatakan hal serupa karena dengan pembagian daging di wilayahnya bisa menjadikan warga terbantu. (chotim)

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.